Beranda Daerah BLT DD Disunat, Laporan Kades

BLT DD Disunat, Laporan Kades

CIAMPEA – Pemerintah Desa Cihideung Udik (Cihud) Kecamatan Ciampea menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 ke 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bagi KPM yang tidak bisa mengambil BLT DD di kantor Desa karena sakit.
Kepala Desa bersama BPD, LPM, Sekdes dan Ketua Rw menyambangi rumah KPM secara door to door. Hal tersebut tak lain guna mempermudahkan warga dan memastikan BLT DD bisa tepat saran.

Kepala Desa (Kades) Cihideung Udik Kecamatan Ciampea, H Denny mengatakan untuk penerima BLT DD tahun 2021, Gelombang 7,8 dan 9 di Desa Cihideung Udik total ada 150 KPM.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Untuk mekanismenya penyaluran BLT DD di lakukan di kantor Desa. Bagi masyarakat yang kondisinya sakit dan tidak bisa datang ke Desa untuk mengambil BLT DD.

Pemdes Cihud bersama BPD, dan didampingi Ketua RW setempat menyerahkan BLT DD tersebut langsung ke rumah KPM. Selain bisa menengok warga yang sakit dan mastikan BLT DD tersebut bisa tepat sasaran.

“Kita tanyakan langsung ke KPM. Apakah selama ini ada potongan atau tidak ? Alhamdulillah.. Clear tidak ada, ” ujarnya.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Dengan pembagian BLT DD ini bisa digunakan oleh KPM untuk membeli bahan pokok (Sembako) dan pihak desa mewanti jangan digunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. Tidak sedikit juga warga yang mengeluhkan persoalan ekonomi ditengah pandemi Covid 19.

“Jika ada potongan BLT DD oleh oknum tertentu, kita menghimbau ke KPM agar melaporkan ke Kepala Desa. Saya berharap BLT DD yang terima bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakYayasan Bina Sejahtera An Nahdoh Kemang Buka Ruang Belajar Online Bagi Yatim dan Duafa
Artikulli tjetërMayat Tanpa Busana Ditemukan Warga di Aliran Sungai Cidurian, Diduga ODGJ