Beranda Daerah Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh Kemang Buka Ruang Belajar Online Bagi Yatim...

Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh Kemang Buka Ruang Belajar Online Bagi Yatim dan Duafa

KEMANG – Dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh resmi didirikan, kegiatan itu berlangsung di Saung Ilmu Majlis Taklim An Nahdoh di Kampung Jampang Poncol, Desa Jampang, Kecamatan Kemang pada, Jumat (19/11/2021).

Selain dihadiri warga sekitar, kegiatan itu juga di hadiri Dewan Pembina Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh Sigit Eko Sugondo juga pengurus RT, RW, BPD, Karang Taruna. Diisi berbagai rangkaian acara hingga Tausiah agama yang sampaikan KH Sobri Lubis.

Menurut Ketua Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh Cahyadi mengatakan, selain peresmian yayasan acara intinya adalah untuk memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kemudian Peresmian Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh sekaligus pembukaan ruang belajar online yang bekerjasama dengan YBM PLN,” kata Cahyadi.

Pria yang juga Ketua Koperasi Jampang Gemilang ini mengatakan, tujuan pendirian Yayasan adalah sarana atau lembaga yang didirikan sebagai legalitas wadah untuk kepentingan ummat.

Baca Juga :  Penampakan Baru Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab Saat Lebaran di Newcastle Inggris

“Saung ilmunya sudah ada, Pusat edukasi pemberdayaan masyarakatnya juga sudah jadi mengapa itu pentingnya dirikan yayasan,” katanya.

Cahyadi lebih lanjut mengatakan, visi dan misi dirikannya yayasan ini adalah terbentuknya masyarakat yang berdaya, sehat dan sejahtera bersahaja khususnya keluarga yatim dan duafa.

“Karena disini setiap hari ada pendidikan anak-anak yatim dan duafa yang kita gembleng, jadi tidak hanya kita santuni tetapi kita kasih ilmu juga, agar mereka kedepannya harus menjadi generasi yang kuat dan mandiri minimal untuk dirinya dan keluarganya, karena mereka akan turun ke masyarakat dan bagaimana mereka bersinergi dengan masyarakat,”katanya.

Lebih lanjut kata Cahyadi, Yayasan itu juga nantinya akan memberikan layanan kebutuhan bagi lansia, kelompok rentan baik kesehatan, kebutuhan dasar dan agamanya. Kemudian mengembangkan usaha produktif rumah tangga yatim dan duafa.

Baca Juga :  Alasanya Diperintahkan Tuhan, Seorang Wanita Tembaki Orang-orang Usai Gerhana Matahari

“Nantinya, ibunda yatim nya kita kasih modal, kita berdayakan mereka untuk dirinya sendiri,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, rencananya Yayasan Bina Sejahtera akan membuat lembaga Pendidikan anak usia dini atau PAUD.

“Kita rencana programnya dengan kawan-kawan ingin mendirikan sekolah SDIT atau Paud itu salah satunya biar masyarakat Jampang khususnya terarah khusunya bagi anak yatim dan duafa. saat ini anak yatim dan duafa 38 orang, usia yatim nya ada yang 4, 6 tahun dan 12 tahun”

“Harapan kedepan anak yatim dan duafa ini mempunyai ilmu, keterampilan juga agamanya, kemudian sekolahnya kita siapkan ruang dan perangkatnya untuk belajar online bekerjasama dengan YBM PLN” pungkasnya. (Fahri/Kamel)

Artikulli paraprakPresiden Jokowi Kunjungi Persemaian Modern Rumpin
Artikulli tjetërBLT DD Disunat, Laporan Kades