Beranda Internasional Mark Zuckerberg Minta Maaf Atas Gangguan Berjam-jam Facebook Hingga WhatsApp

Mark Zuckerberg Minta Maaf Atas Gangguan Berjam-jam Facebook Hingga WhatsApp

JAKARTA – Mark Zuckerberg meminta maaf atas gangguan yang menimpa Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Ketiga platform tersebut tumbang hingga 6 jam lamanya pada Senin malam.

“Maaf atas gangguan hari ini. Saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi,” kata dia, ditulis dalam akun Facebook resminya, Selasa (5/10/2021).

Zuckerberg juga memberitahu bahwa kini tiga platformnya sudah berjalan normal kembali. “Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger kembali online sekarang,” tuturnya.

Seperti diketahui, tiga platform milik raksasa Facebook tumbang dengan waktu yang cukup lama, yakni 6 jam. Warga net mengeluhkan hal itu di sosial media Twitter.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Hadapi Raksasa Uzbekistan di Panggung Piala Asia U-23 2024: Berikut Ulasannya

Ternyata, kendala ini tidak terjadi di Indonesia saja tetapi seluruh dunia. Di WhatsApp pengguna mengeluhkan tidak bisa menerima dan mengirim pesan. Sedangkan di Instagram, dikeluhkan tidak bisa memperbaharui news feed, dan beberapa tidak bisa log in.

Masih belum jelas apa penyebab dari tumbangnya tiga platform Facebook. Pihak Facebook juga tidak menjelaskan secara rinci, dia hanya mengkonfirmasi memang sempat terjadi gangguan akses pada penggunanya.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Facebook di Twitter, semalam.

Baca Juga :  Rajut Lembaran Sejarah: Golkar Ajak Demokrat untuk Bersatu di Pesta Demokrasi Pilkada Bogor 2024

Hari ini, pihak Facebook juga meminta maaf dan mengonfirmasi bahwa akses platformnya sudah normal kembali.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati kami menyampaikan akses telah kembali online sekarang. Terima kasih telah menemani kami,” tutup Facebook.

Atas kejadian itu, hingga pagi ini kata WhatsApp, nama Mark Zuckerberg, hingga tagar #instagramdown masih menduduki puncak trending topik di Twitter.

Sumber : Detik

Artikulli paraprak7 Penemuan Einstein yang Mengubah Dunia
Artikulli tjetërMark Zuckerberg Kehilangan Rp85,6 T Karena WA dan IG Down