Beranda Daerah Saba Desa, Bupati Bogor Kunjungi Samisade Desa Pangkaljaya

Saba Desa, Bupati Bogor Kunjungi Samisade Desa Pangkaljaya

NANGGUNG – Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Wakil Bupati Iwan Setiawan beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Saba Desa di Kecamatan Nanggung pada, Senin (20/09/2021),

Salahsatunya dengan mengunjungi pembangunan jalan di Desa Pangkaljaya yang dibangun dengan anggaran Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade)

Dalam kegiatan saba desa di wilayah kecamatan Nanggung, ada beberapa agenda seperti peresmian rumah oxigen, monitoring pelaksanaan vaksinasi, pemantauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan juga peninjauan Samisade di Desa Pangkaljaya.

Kepala Desa Pangkaljaya Topik Sumarna merasa bersyukur Samisade yang di realisasikan untuk membangun TPT, Drainase dan pembangunan jalan Hotmix sepanjang 1625 meter dikunjungi Bupati Bogor.

Baca Juga :  Babinsa Desa Koleang Dampingi Peninjauan Lokasi Pembangunan Jembatan Rawayan

“Tentunya kami merasa bangga dan bersyukur karena orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini berkunjung melihat langsung hasil progres Samisade di Desa Pangkaljaya ini,” ucap Topik.

Camat Nanggung Ae Saepuloh dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa ada 11 Desa di Kecamatan Nanggung yang keseluruhannya mendapat bantuan Program Infrastruktur Samisade.

“Adapun sampai saat ini ada 4 desa progresnya sudah memasuki pencairan tahap 60 persen yaitu desa Cisarua, Pangkaljaya, Kalongliud dan Hambaro, yang lainnya sedang dalam proses realisasi 40 persen,” ungkap Camat dalam sambutanya.

Baca Juga :  Optimalisasi Kementerian: Prabowo Disarankan Ambil Langkah Progresif Menuju Efisiensi Birokrasi

Sementara, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan, Bahwa salahsatu tujuan Samisade adalah untuk menambah perekonomian desa dengan memuluskan jalan-jalan menuju sektor pariwisata.

“Prosesnya terserah kepala desa penataan soal mengelola pariwisatanya seperti apa karena kita juga berharap wisata disini (Kecamatan Nanggung-red) iti lebih kepada wisata desa, artinya tidak banyak merusak alam, tidak banyak pertumbuhan bangunan tinggi,” ungkapnya. (Fahri)

Artikulli paraprakSaba Desa Bupati Bogor, Camat Nanggung Sampaikan Beberapa Hal
Artikulli tjetërPenyebab Bogor-Cianjur Butuh Jalur Puncak 2