Beranda Nasional 128 Anak di Jambi Kehilangan Orang Tua Meninggal Karena Covid-19

128 Anak di Jambi Kehilangan Orang Tua Meninggal Karena Covid-19

JAKARTA- Setidaknya sejauh ini sebanyak 128 anak di Provinsi Jambi kini kehilangan orang tua kandungnya karena meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.
Sekretaris Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Jambi, Fadli, mengatakan lebih dari seratus anak itu kehilangan orang tua kandung baik ibu atau ayah, atau kedua-duanya.

Data tersebut, sambungnya, didapatkan dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi dengan tujuan menindaklanjuti dari surat Kementerian Sosial agar anak yatim piatu dan piatu didata demi dapat bantuan.

“Jadi saat ini kita bersama dinas sosial di kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi terus mendata anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan bersama tim di lapangan terus memproses data di lapangan yang kemudian mengasesmen kebenaran datanya,” ujar Fadil, Kamis (16/9) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Fadli mengatakan data anak kehilangan orang tua kandung karena Covid itu bisa saja selalu terus bertambah angkanya. Dan, sambungnya, dinas sosial berjanji akan bantu kepada anak-anak tersebut senilai Rp300 ribu per bulan.

Data sebaran anak yang kehilangan orang tua kandung di antaranya di Kabupaten Muaro Jambi ada 10 orang, Kota Jambi sebanyak 37 orang , Sungai Penuh 8 orang, Kerinci 5 orang, Batanghari 6 orang, Tanjabbar 16 orang, Bungo 15 orang dan Sarolangun 12 orang.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

“Kita juga ada bagian balai sosial khusus anak yang mengurus anak terlantar akibat pandemi COVID-19 ini, karena termasuk kategori bencana dan tentu berdampak pada psikologi anak saat orang tua kandung meninggal dan itu akan diurus sebaik-baiknya sementara terkait sekolah anak tentunya ada kewenangan masing masing kabupaten dan kota di Provinsi Jambi,” kata Fadli.

Sumber: CNN Indonesia.com

Artikulli paraprakInilah Jadwal Turnamen dan Link Live Streaming MPL ID Season 8 Week 6
Artikulli tjetërSusu Kental Manis Tak Boleh Diseduh, Hanya Dijadikan Topping Saja