Ganda Putra Malaysia Terkejut Bisa Kalahkan Kevin/Marcus di Olimpiade

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA ‐‐ Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik terkejut bisa mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7).

Aaron/Soh bermain impresif di babak perempat final. Pertahanan kuat ganda putra nomor sembilan dunia itu membuat Kevin/Marcus langsung kalah dua gim 21-14 dan 21-17.

Soh mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan Kevin/Marcus, yang berstatus unggulan pertama di Olimpiade Tokyo. Terlebih Aaron/Soh tidak pernah menang melawan The Minions dalam tujuh pertemuan sebelumnya.

- Advertisement -

“Saya benar-benar tidak percaya kami bisa menang, terutama di Olimpiade. Kami tidak pernah mengalahkan mereka. Ini adalah pertandingan terbaik dalam karier saya,” kata Soh dikutip dari situs resmi BWF.

“Komunikasi kami di lapangan memberi kami kepercayaan diri. Kami berdiskusi setiap poin, sisi mentalnya sangat jelas saat melakukan setiap pukulan,” ucap Soh.

Baca Juga :  Korban Tewas Akibat Bentrok di Sorong Terus Bertambah, Kini Menjadi 19 Orang

Aaron juga senang mereka bisa membalikkan semua prediksi. Aaron berharap bisa memperlihatkan performa yang sama saat melawan unggulan ketiga asal China Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal hari ini, Jumat (30/7).

- Advertisement -

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021).

“Tidak ada yang memprediksi ini, tetapi kami cukup puas dengan kinerja kami. Kami akan bermain dengan semangat yang sama di babak selanjutnya. Kami coba tidak mempedulikan kekuatan mereka dan lebih fokus pada permainan menyerang kami. Dan kami percaya diri,” ucap Aaron.

Baca Juga :  Berbasis Hati Nurani, Yayasan Peduli Amal Sukaharja Diresmikan

Marcus sendiri tidak memungkiri Aaron/Soh bermain lebih bagus di babak perempat final. Marcus mengaku dirinya dan Kevin bermain di bawah tekanan.

- Advertisement -

“Saya pikir hari ini kami bermain di bawah tekanan sejak awal. Kami harus melakukan evaluasi, kami merasa tidak enak sejak awal. Mereka bermain tanpa beban, bermain bagus hari ini. Mereka terus menyerang. Kami merasakan banyak tekanan di event seperti ini, itu sebabnya kami tidak bisa bermain dengan baik,” ucap Marcus.

Pada semifinal lainnya, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan ditantang wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sumber :Cnn Indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
26.1 °
24 °
86 %
1.2kmh
100 %
Rab
25 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
31 °

Berita terbaru

Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro...

Berita Terkait
publikbicara.com