Beranda News Ganda Putra Malaysia Terkejut Bisa Kalahkan Kevin/Marcus di Olimpiade

Ganda Putra Malaysia Terkejut Bisa Kalahkan Kevin/Marcus di Olimpiade

JAKARTA ‐‐ Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik terkejut bisa mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7).

Aaron/Soh bermain impresif di babak perempat final. Pertahanan kuat ganda putra nomor sembilan dunia itu membuat Kevin/Marcus langsung kalah dua gim 21-14 dan 21-17.

Soh mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan Kevin/Marcus, yang berstatus unggulan pertama di Olimpiade Tokyo. Terlebih Aaron/Soh tidak pernah menang melawan The Minions dalam tujuh pertemuan sebelumnya.

“Saya benar-benar tidak percaya kami bisa menang, terutama di Olimpiade. Kami tidak pernah mengalahkan mereka. Ini adalah pertandingan terbaik dalam karier saya,” kata Soh dikutip dari situs resmi BWF.

“Komunikasi kami di lapangan memberi kami kepercayaan diri. Kami berdiskusi setiap poin, sisi mentalnya sangat jelas saat melakukan setiap pukulan,” ucap Soh.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Aaron juga senang mereka bisa membalikkan semua prediksi. Aaron berharap bisa memperlihatkan performa yang sama saat melawan unggulan ketiga asal China Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal hari ini, Jumat (30/7).

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021).

“Tidak ada yang memprediksi ini, tetapi kami cukup puas dengan kinerja kami. Kami akan bermain dengan semangat yang sama di babak selanjutnya. Kami coba tidak mempedulikan kekuatan mereka dan lebih fokus pada permainan menyerang kami. Dan kami percaya diri,” ucap Aaron.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Marcus sendiri tidak memungkiri Aaron/Soh bermain lebih bagus di babak perempat final. Marcus mengaku dirinya dan Kevin bermain di bawah tekanan.

“Saya pikir hari ini kami bermain di bawah tekanan sejak awal. Kami harus melakukan evaluasi, kami merasa tidak enak sejak awal. Mereka bermain tanpa beban, bermain bagus hari ini. Mereka terus menyerang. Kami merasakan banyak tekanan di event seperti ini, itu sebabnya kami tidak bisa bermain dengan baik,” ucap Marcus.

Pada semifinal lainnya, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan ditantang wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sumber :Cnn Indonesia

Artikulli paraprakWHO Belum Bisa Prediksi Kapan Covid-19 Berakhir
Artikulli tjetërUsai Umroh, Lukman Sardi Pindah Agama Dari Islam ke Kristen