Beranda Daerah Asik, Desa Sukamaju Punya Kantor Baru

Asik, Desa Sukamaju Punya Kantor Baru

CIGUDEG – Akhirnya warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg saat ini memiliki kantor baru yang layak dengan halaman parkir yang lebih luas setelah sekian lama menanti.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Sukamaju Dahyudin menyampaikan, bahwa Kantor Desa yang lama saat ini kondisi bangunannya kurang layak ditambah sempitnya lahan untuk parkiran sehingga saat ada tamu yang datang ke kantor desa itu tidak ada tempat parkir untuk kendaraan.

“Sudah lama mengharapkan bisa memiliki kantor Desa yang representatif dengan lahan parkir yang luas. Setelah bermusyawarah dengan BPD, perangkat Rt/Rw, akhirnya pemerintah Desa sepakat membangunkan kantor Desa yang baru di Kampung Cilame Rt 01/12, seluas 437 meter dengan menggunakan anggaran Banprov Jabar,” kata Dahyudin kepada wartawan pada, Senin (26/07/2021).

Baca Juga :  Koramil 0621-24 Jasinga : Babinsa Desa Bagoang, Koptu Muntiyono Lakukan Komsos

Dahyudin menambahkan, lahan yang digunakan kantor Desa yang baru merupakan milik pribadi Kepala Desa. Rencananya, lahan kantor Desa yang lama seluas kurang lebih 200 meter bakal di ruslah dengan lahan kantor Desa yang baru seluas 437 meter.

Untuk sementara ini kata Dahyudin, kantor desa yang lama di gunakan ruangan isoman warga.

“Kita menempati Kantor Desa yang baru kurang lebih sudah sekitar satu bulan. Itu pun belum diresmikan karena kondisi saat ini masih pademi Covid 19,” katanya.

Baca Juga :  Di Tengah Puasa, Babinsa Desa Curug Kecamatan Jasinga Bogor Dampingi Pembagian Sertifikat PTSL Tahap 4

Ia menjelaskan, kantor Desa yang lama sudah ditempati sejak tahun 1967. Baru tahun ini, warga Desa Sukamaju bisa memilik kantor repsentatif dengan
lahan parkir yang luas.

“Kita membangun kantor Desa kurang lebih ada sekitar empat bulan yang bersumber dari anggaran Banprov. Untuk kekurangan biaya mengunakan uang pribadi. Intinya, kita berharap dengan memiliki kantor Desa yang bagus kinerja staf semakin meningkat dan masyarakat Sukamaju lebih sejahtera, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakPenyaluran BST di Desa Sipak Membeludak, Kades Bubarkan Kerumunan
Artikulli tjetërPetugas Tracer Bantu Turunkan Angka Penyebaran Covid-19