Beranda Daerah Menuju Bogor Baru, Bogor Butuh Regenerasi Politik

Menuju Bogor Baru, Bogor Butuh Regenerasi Politik

Publikbicara.com – Kabupaten Bogor bukan sekadar tempat yang membutuhkan seorang pemimpin, melainkan sebuah panggilan untuk perubahan yang mendalam.

Segera, dalam Pilkada November 2024, Bogor akan menentukan arahnya menuju pembangunan lima tahun mendatang.

Dengan jumlah penduduk terbesar di tanah air dan luas wilayah yang mengagumkan, Bogor membutuhkan sosok pemimpin yang tak main-main. Namun, siapa yang layak memimpin Bogor ke depan?

Baca Juga :  Pilkada Bogor 2024: Jaro Ade dan Panggung Politik yang Menggemparkan

Meskipun wajah baru muncul, namun bayangan elit lama masih mengendap. Politik saat ini lebih terfokus pada koalisi dan dukungan lintas partai daripada gagasan inovatif untuk kemajuan Bogor.

Pilkada menjadi ajang untuk merebut kekuasaan, tanpa memperhatikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Dinamika politik pun kering dari ide segar dan terasa hambar.

Bogor membutuhkan regenerasi politik. Generasi muda harus menjadi motor penggerak dalam proses Pilkada, memperbaiki ketidaksempurnaan dan mengawal agar Bogor dipimpin oleh pemimpin yang benar-benar mewakili kepentingan rakyat.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Serahkan LKPj Bupati

Sebagaimana kata Moh. Hatta, masa depan bergantung pada apa yang ditanamkan hari ini. Generasi muda memiliki potensi besar untuk mengubah arah politik dan mengembalikan kekuasaan kepada kemajuan bersama.***

Ditulis oleh, Januari Aquarta P, S.sos, M.Sos (Pengurus HIPMI Kabupaten Bogor)

Artikulli paraprakPilkada Bogor 2024: Jaro Ade dan Panggung Politik yang Menggemparkan
Artikulli tjetërMengungkap Teka-teki Kabinet Prabowo: Antara Rekor Gempita dan Sorotan Sejarah