32.6 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Messi Tak Layak Dapat Ballon d’0r 2021

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA ‐‐ Kapten Argentina, Lionel Messi memiliki kekurangan dalam upayanya meraih gelar Ballon d’Or 2021 jika melihat hasil yang diraihnya di level klub maupun tim nasional.

Messi kini jadi calon kuat peraih Ballon d’Or setelah musim yang cukup mengecewakan bersama Barcelona. Nama Messi kembali diapungkan seiring keberhasilan memberikan gelar Copa America untuk Argentina.

Messi bukan hanya membantu Argentina juara tetapi berhasil mengamankan gelar top skor dan pemain terbaik. Namun, performa mengecewakan di klub bisa jadi batu sandungan Messi untuk meraih gelar ketujuh Ballon d’Or tahun ini.

- Advertisement -

Berikut tiga alasan Messi tak layak dapat Ballon d’Or 2021:

1.Gagal Juara Liga Spanyol

Messi tak mampu berbuat banyak untuk membantu Barcelona mengamankan trofi Liga Spanyol. Messi dkk kalah bersaing dengan dua tim sekota, Atletico Madrid dan Real Madrid dalam perburuan gelar musim ini.

Baca Juga :  Susu Kental Manis Tak Boleh Diseduh, Hanya Dijadikan Topping Saja
- Advertisement -

Barcelona memulai musim dengan buruk. Skuad asuhan Ronald Koeman sempat tercecer ke papan tengah tetapi perlahan bisa masuk dalam bursa juara seiring inkonsistensi yang ditunjukkan Atletico.

Saat persaingan juara memasuki fase krusial, Barcelona kembali angin-anginan. Blaugrana akhirnya keluar jalur juara Liga Spanyol yang dimenangi oleh Atletico.

Baca Juga :  Dipastikan Jatuh, Pesawat Rimbun Air Ditemukan di Hutan Sugapa

Di akhir musim Liga Spanyol, Barcelona harus puas finis ketiga di belakang Madrid dan Atletico.

- Advertisement -

2.Tak Berkutik di Liga Champions

Jauh sebelum gagal mengamankan gelar Liga Spanyol, Barcelona lebih dulu terdepak dari Liga Champions. Langkah Barcelona bahkan sudah terhenti di babak 16 besar.

Barcelona kalah agregat 2-5 dari PSG. Barcelona takluk dengan skor telak 1-4 dari Les Parisiens pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou.

Di leg kedua, Barcelona bermain lebih baik dan meraih hasil imbang 1-1. Kegagalan melangkah jauh di Liga Champions itu jadi bukti ketidakmampuan Messi mengubah peruntungan timnya di turnamen ini usai tersingkir pada babak perempat final musim sebelumnya.

Baca Juga :  Bengkel Tambal Ban di Leuwiliang Terbakar, Api Sempat Merambat ke Jalan Raya

Banner Euro 2020
3.Pesaing Ukir Prestasi Lebih Mengkilap

Messi memang berhasil meraih dua gelar yaitu trofi Copa del Rey dan Copa America 2021. Namun, dua trofi ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pencapaian gelandang Chelsea, Jorginho.

Jorginho jadi sosok kunci dalam keberhasilan Chelsea meraih gelar Liga Champions. Pemain berdarah Brasil itu juga punya perang penting atas sukses timnas Italia meraih gelar Euro kedua mereka sepanjang sejarah.

Dari segi raihan trofi, Jorginho jelas berada di atas Messi karena bisa meraih gelar Liga Champions dan Euro 2020. Sedangkan Messi sukses di Copa America 2021 tetapi babak belur di Liga Champions.

Sumber : Cnn Indonesia

- Advertisement -
Bogor
scattered clouds
32.6 ° C
32.6 °
31.5 °
52 %
2kmh
49 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com