Beranda Daerah Desa Wisata Kiarasari Membuka Wisata Bukit Stevia

Desa Wisata Kiarasari Membuka Wisata Bukit Stevia

SUKAJAYA- Wisata Bukit Stevia Yang Berlokasi Di Kampung Cilongok Gunung Letik, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Resmi di buka untuk umum, pada. Kamis (24/06/2021).

Selain lounching wisata bukit Stevia Desa wisata tersebut juga telah mengukuhkan pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mana tujuannya untuk pengelolaan potensi sumber daya alam dan kearifan lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Desa Kiarasari Ahyar Suryadi mengatakan, selain meresmikan wisata baru Bukit Stevia Desa Kiarasari juga telah melakukan penghijauan diarea wisata baru tersebut.

“Sebanyak 200 pohon dari berbagai jenis kita tanami agar bagaimana caranya untuk menghidupkan lingkungan yang mana dari pada tidak dimanfaatkan. Dimanfaatkan untuk wisata jadi hasilnya nanti agar bermanfaat untuk di lingkungan masing-masing yang ada di Desa Kiarasari, ” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Mata dan Tangan Bergerak: Polda Metro Jaya Siap Amankan May Day 2024 di Jakarta

Sementara Itu, Ketua Desa Wisata Rojak mengatakan setelah identifikasi untuk Desa wisata sehingga menemukan Bukit yang mana menjadi titik pandang Desa Kiarasari.”Kebetulan di gunung Letik ini ada satu Bukit hal ini menarik untuk menjadi tempat titik pandang nya Kiarasari, ” ungkapnya.

Menurutnya Dibukanya wisata Bukit Stevia itu hasil swadaya murni oleh warga Kampung Cilongok gunung letik Rw 06 yang mana Saat ini telah dikukuhkan nya Kelompok Sadar Wisata
(Pokdarwis).

Baca Juga :  Ikut Upacara Hardiknas di Bogor Barat: Ini Pesan Dan Harapan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Wahyudi Chaniago

“Kurang lebih Tiga Bulan pembukaan sampai hari ini dan kesadaran warga disini cukup tinggi karena kita mempunyai budaya gotong royong, ” ujarnya.

Sementara untuk pasilitas di wisata tersebut masih dalam tahap proses Swadaya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada sehingga bagai mana kedepannya menjadi wisata yang ramah adaptif juga memang punya prinsip-prinsip pembangun yang berkelanjutan.

“Stevia ini hanya salah satu destinasi yang berada di atas bukit Saya berharap bagaimana masyarakat sadar akan lingkungan dan untuk pihak pemerintah Desa maupun Kabupaten dirinya mendukung inisiatif hasil Swadaya ini, ” tukasnya.

(Andres)

Artikulli paraprakSatgas Kecamatan Nanggung Siapkan Rumah Isolasi Pasien Covid-19
Artikulli tjetërAsah Skill Pemain, PB Aril Sparing Badminton Dengan PB Ciawi