Beranda Daerah Duit Samisade Di Pake Beton Jalan Penghubung Dua Rw

Duit Samisade Di Pake Beton Jalan Penghubung Dua Rw

DRAMAGA – Pemerintah Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Samisade di aula Kantor Desa.

Musdes Samisade yang dihadiri Camat Dramaga, BPD dan tokoh masyarakat mensosialisasikan rencana pembangunan Jalan Desa yang menghubungkan dua Rw.

“Sebelum pelaksanaan Program Samisade di realisasi oleh Pemerintah Desa. Perlu di ada Musrdes. Pertama masyarakat mengetahui ada progam pembangunan yang dikerjakan oleh desa lewat anggaran Samisade. Kedua, membahas persoalan teknis pekerjaan,” ujar Camat Dramaga Ivan Pramudia.

Menurut Ivan, saat pengecoran Jalan, Pemdes juga perlu memperhantikan faktor cuaca . Jangan sampai, karena terkendala cuaca pekerjaan jadi tak maksimal.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Tak hanya faktor cuaca, persoalan Lalu lintas (Lalin) juga perlu diperhatikan. Ketika Jalan di tutup karena ada pengerjaan betonisasi Jalan Desa tidak disiapkan Jalan alternatifnya. Akibatnya
mobilitas warga jadi terganggu.

“Saat pekerjaan betonisasi Jalan, persoalan teknis di lapangan perlu di perhatikan. Apalagi, sekarang ini musim penghujan, ” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukawening, Jarkasih mengungkapkan peningkatan infrastruktur Jalan Desa masih menjadi skala prioritas, salah satunya peningkatan Jalan Desa di Kampung Cimoboran sampai Kampung Cibereum Impres.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Untuk program Samisade di Desa Sukawening di peruntukan ke peningkatan Jalan penghubung dua Rw yakni Rw 01 sampai dengan Rw 03 sepanjang 635 meter.

“Sebelum pembangunan direalisasikan kita gelar musdes diantaranya menyampaikan program kegiatan yang bakal di laksanakan. Termasuk persoalan teknis yakni menghadapi faktor cuaca dan menyiapkan Jalan alternatif ketika Jalan di tutup karena ada pelaksanaan betonisasi Jalan, ” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprak30 Juni Bakal Hangus, Segera Cairkan BSU Guru Honorer
Artikulli tjetërSudjarno Pastikan Stadion di DKI Sudah Bisa Gelar Liga 1 2021/2022