23.3 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Duit Samisade Di Pake Beton Jalan Penghubung Dua Rw

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Pemerintah Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Samisade di aula Kantor Desa.

Musdes Samisade yang dihadiri Camat Dramaga, BPD dan tokoh masyarakat mensosialisasikan rencana pembangunan Jalan Desa yang menghubungkan dua Rw.

“Sebelum pelaksanaan Program Samisade di realisasi oleh Pemerintah Desa. Perlu di ada Musrdes. Pertama masyarakat mengetahui ada progam pembangunan yang dikerjakan oleh desa lewat anggaran Samisade. Kedua, membahas persoalan teknis pekerjaan,” ujar Camat Dramaga Ivan Pramudia.

- Advertisement -

Menurut Ivan, saat pengecoran Jalan, Pemdes juga perlu memperhantikan faktor cuaca . Jangan sampai, karena terkendala cuaca pekerjaan jadi tak maksimal.

Baca Juga :  Polres Bogor Selidiki Kasus Dugaan Tipikor di Disdik Kabupaten Bogor

Tak hanya faktor cuaca, persoalan Lalu lintas (Lalin) juga perlu diperhatikan. Ketika Jalan di tutup karena ada pengerjaan betonisasi Jalan Desa tidak disiapkan Jalan alternatifnya. Akibatnya
mobilitas warga jadi terganggu.

Baca Juga :  Manfaat dan Cara Pakai Bawang Bombay Untuk Rambut Rontok

“Saat pekerjaan betonisasi Jalan, persoalan teknis di lapangan perlu di perhatikan. Apalagi, sekarang ini musim penghujan, ” tegasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala Desa Sukawening, Jarkasih mengungkapkan peningkatan infrastruktur Jalan Desa masih menjadi skala prioritas, salah satunya peningkatan Jalan Desa di Kampung Cimoboran sampai Kampung Cibereum Impres.

Baca Juga :  20 ASN DKI Meninggal Akibat Covid-19

Untuk program Samisade di Desa Sukawening di peruntukan ke peningkatan Jalan penghubung dua Rw yakni Rw 01 sampai dengan Rw 03 sepanjang 635 meter.

“Sebelum pembangunan direalisasikan kita gelar musdes diantaranya menyampaikan program kegiatan yang bakal di laksanakan. Termasuk persoalan teknis yakni menghadapi faktor cuaca dan menyiapkan Jalan alternatif ketika Jalan di tutup karena ada pelaksanaan betonisasi Jalan, ” tukasnya.

- Advertisement -

(Fahri)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
23.3 ° C
23.3 °
23.3 °
88 %
1.7kmh
59 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com