Beranda Daerah Pedagang Pasar Dramaga Disuntik Vaksin Covid 19

Pedagang Pasar Dramaga Disuntik Vaksin Covid 19

DRAMAGA – Pedagang yang berjualan di Pasar Dramaga, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga di suntik vaksinasi. Dari 350 pedagang, hanya 150 orang yang sudah di suntik vaksinasi.

Pedagang yang tidak mau suntik disebabkan adanya informasi yang menyesatkan bahwa disuntik vaksinasi banyak menimbulkan efek samping.

Kepala Desa Dramaga, Yayat Supriyatna mengatakan pelaksanaan vaksinasi kepada para pedagang pasar Ciampea dilaksanakan selama tiga hari sampai Rabu (16/6) , bekerja sama dengan puskesmas Kampung Manggis. Untuk pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Gedung Serba Guna.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

Dari hasil pendataan kurang lebih pedagang di Pasar Dramaga ada 350 orang. Namun, sampai hari ketiga pelaksanaan vaksinasi. Pedagang yang sudah disuntik vaksinasi ada 150 orang, artinya hanya setengahnya pedagang yang sudah di vaksinasi.

“Mereka tidak mau disuntik vaksinasi karena ada rasa ketakutan mendengar adanya efek usai di vaksinasi. Padahal, seminggu sebelum pelaksanaan vaksinasi pihak desa sudah mensosialisasikan adanya vaksinasi dan keharusan di vaksinasi, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Dramaga, Panji Wiguna dirinya sangat menyayangkan masih ada pedagang yang tidak mau disuntik vaksin. Padahal, di suntik vaksinasi sangat penting dan adanya berita bahwa suntik vaksinasi membahayakan itu salah.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

Pihak Pasar bersama Muspika Kecamatan, tak henti-hentinya mensosialisasikan agar pedagang yang berjualan di Pasar Dramaga semua disuntik Vaksin .

“Bagi pedagang yang belum di suntik vaksin, kita bakal buatkan jadwal suntik vaksinasi susulan yang rencananya bakal dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2021, ” pungkasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakPolisi Duga Pemasok Senjata Api Untuk KKB Dari Ketua DPRD Tolikara
Artikulli tjetërGara-Gara Singkirkan Botol Coca Cola Ronaldo Bisa Dihukum