Lomba BBGRM di Desa Kalong 1 Masuki Tahapan Penilaian Juri Kabupaten Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWISADENG – Juri Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Bogor ke XVIII Tahun 2021 melaksanakan penilaian di Desa Kalong 1, Kecamatan Leuwisadeng pada, Jumat (04/06/2021).

Sekdis PMD Kabupaten Bogor Agus Putrono menyampaikan, sesuai dengan Permendagri no 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat atau BBGRM. Bahwa kegiatan penilaian Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

Baca Juga :  Viral! Demi Hindari Tilang, Dua Pemuda Ini Pura-pura Menanam Padi di Sawah

“Tujuan pelaksanaan lomba diantaranya dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk mendukung keberhasilan pembangunan desa dengan upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi dan swadaya masyarakat,” kata Agus Putrono kepada wartawan disela penilaiannya.

- Advertisement -

Selain itu Agus Putrono mengatakan, dengan adanya kegiatan bergotong-royong masyarakat dilihat dari segi kesehatan diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh.

“Ini juga sebagai bagian dari memerangi virus Covid-19 ini artinya, dengan bergotong royong diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh,” katanya.

Baca Juga :  Ciherang Pertahanan Gelar Juara Badminton Pordes Cup Ketiga
- Advertisement -

Sementara, Kepala Desa Kalong 1 Yeyen Yenih Permana menyampaikan, tidak ada persiapan khusus namun, warga sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan optimal.

“Saya rasa tidak ada persiapan khusus karena memang warga di Desa Kalong Satu ini Gercep, kita bukan melihat dari juaranya, akan tetapi dari segi positif atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

- Advertisement -

Dalam kegiatan ini dihadiri Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan atau Muspika Leuwisadeng.

(Fahri/Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
26.1 °
24 °
86 %
1.2kmh
100 %
Rab
25 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
31 °

Berita terbaru

Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro...

Berita Terkait
publikbicara.com