Lomba BBGRM di Desa Kalong 1 Masuki Tahapan Penilaian Juri Kabupaten Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWISADENG – Juri Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Bogor ke XVIII Tahun 2021 melaksanakan penilaian di Desa Kalong 1, Kecamatan Leuwisadeng pada, Jumat (04/06/2021).

Sekdis PMD Kabupaten Bogor Agus Putrono menyampaikan, sesuai dengan Permendagri no 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat atau BBGRM. Bahwa kegiatan penilaian Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Tujuan pelaksanaan lomba diantaranya dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk mendukung keberhasilan pembangunan desa dengan upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi dan swadaya masyarakat,” kata Agus Putrono kepada wartawan disela penilaiannya.

- Advertisement -

Selain itu Agus Putrono mengatakan, dengan adanya kegiatan bergotong-royong masyarakat dilihat dari segi kesehatan diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh.

“Ini juga sebagai bagian dari memerangi virus Covid-19 ini artinya, dengan bergotong royong diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh,” katanya.

- Advertisement -

Sementara, Kepala Desa Kalong 1 Yeyen Yenih Permana menyampaikan, tidak ada persiapan khusus namun, warga sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan optimal.

“Saya rasa tidak ada persiapan khusus karena memang warga di Desa Kalong Satu ini Gercep, kita bukan melihat dari juaranya, akan tetapi dari segi positif atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

- Advertisement -

Dalam kegiatan ini dihadiri Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan atau Muspika Leuwisadeng.

(Fahri/Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
24.9 ° C
26.9 °
24.3 °
89 %
1.1kmh
57 %
Jum
25 °
Sab
30 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Sampah di Jalan Raya Dramaga

DRAMAGA - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Dramaga Kilometer 7, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian usai...

Berita Terkait
publikbicara.com