Gabungan Ormas dan JBB Bersama Anggota DPRD Bogor Fraksi Demokrat Galang Dana Untuk Palestina dan Korban Banjir di Cigudeg

Berita Populer

- Advertisement -

PAMIJAHAN– Gabungan organisasi kemasyarakatan, para santri dan Jurnalis Bogor Barat, yang ada di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor bersama Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat Ruhiyat Sujana turun ke jalan untuk menggalang dana untuk rakyat Palestina dan warga Cigudeg korban banjir bandang.

Aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan Jalur Wisata Gunung Salak Endah di jalan raya Muhamad Dasuki, Kampung Cigamea, Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang pada Sabtu (22/5/2021).

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat yang asli warga Pamijahan Ruhiyat Sujana bahwa aksi turun ke jalan itu meski ditengah terik matahari dilakukan demi rakyat Palestina yang menjadi korban peperangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Beri Kejutan dan Pelukan Usai Sembuh Dari Covid-19 Thariq Halilintar dan Fuji Semakin Membuat Warganet Baper
- Advertisement -

“Meskipun kondisi Palestina mulai mereda dan sudah terjadi gencatan senjata antara Hamas dan Israel, namun disana ada dampak peperangan yang terjadi makan PR bagi kita untuk menyumbang untuk dampak tersebut,”kata Ruhiyat Sujana.

Ruhiyat menambahkan penggalangan dana itu juga nantinya diperuntukkan untuk warga Cigudeg yang terkena banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Jadi tujuan pengalangan dana ini untuk rakyat Palestina dan Warga Cigudeg saudara saudara kita yang terkena musibah banjir bandang,”katanya.

- Advertisement -

Ruhiyat Mengatakan dalam Kegiatan yang digagas Rumah Santri, dibantu oleh Pemuda Pancasila, BPPKB, KNPI, Paguyuban RT, RW, dan Komunitas Bang Bara serta Jurnalis Bogor Barat (JBB).

Baca Juga :  IMM Gelar Musycab Dukung Program Pemkab Bogor

“Pengalangan dana ini tidak hanya dilakukan di jalur wisata juga datang ke warung-warung dan tempat wisata Gunung Salak Endah,”kata Ruhiyat.

- Advertisement -

Sementara Menurut Ketua Jurnalis Bogor Barat Iman Abdurahman mengapresiasi kegiatan yang digagas rumah santri tersebut.

Meksipun kondisi Palestina sudah mulai membaik tidak ada lagi peperangan namun kepedulian itu harus tetap ditunjukan.

“Karena di sana banyak sekali dampak akibat peperangan yang terjadi,”ujarnya.

Apalagi kegiatan itu juga untuk warga Kabupaten Bogor yang terkena musibah banjir bandang.

“Ini kegiatan yang positif peduli palestina dan korban bencana alam yang terkena banjir bandang,”pungkasnya.

(Cep rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
26.1 °
24 °
86 %
1.2kmh
100 %
Rab
25 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
31 °

Berita terbaru

Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro...

Berita Terkait
publikbicara.com