Beranda Daerah Gabungan Ormas dan JBB Bersama Anggota DPRD Bogor Fraksi Demokrat Galang Dana...

Gabungan Ormas dan JBB Bersama Anggota DPRD Bogor Fraksi Demokrat Galang Dana Untuk Palestina dan Korban Banjir di Cigudeg

PAMIJAHAN– Gabungan organisasi kemasyarakatan, para santri dan Jurnalis Bogor Barat, yang ada di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor bersama Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat Ruhiyat Sujana turun ke jalan untuk menggalang dana untuk rakyat Palestina dan warga Cigudeg korban banjir bandang.

Aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan Jalur Wisata Gunung Salak Endah di jalan raya Muhamad Dasuki, Kampung Cigamea, Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang pada Sabtu (22/5/2021).

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat yang asli warga Pamijahan Ruhiyat Sujana bahwa aksi turun ke jalan itu meski ditengah terik matahari dilakukan demi rakyat Palestina yang menjadi korban peperangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

“Meskipun kondisi Palestina mulai mereda dan sudah terjadi gencatan senjata antara Hamas dan Israel, namun disana ada dampak peperangan yang terjadi makan PR bagi kita untuk menyumbang untuk dampak tersebut,”kata Ruhiyat Sujana.

Ruhiyat menambahkan penggalangan dana itu juga nantinya diperuntukkan untuk warga Cigudeg yang terkena banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Jadi tujuan pengalangan dana ini untuk rakyat Palestina dan Warga Cigudeg saudara saudara kita yang terkena musibah banjir bandang,”katanya.

Ruhiyat Mengatakan dalam Kegiatan yang digagas Rumah Santri, dibantu oleh Pemuda Pancasila, BPPKB, KNPI, Paguyuban RT, RW, dan Komunitas Bang Bara serta Jurnalis Bogor Barat (JBB).

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

“Pengalangan dana ini tidak hanya dilakukan di jalur wisata juga datang ke warung-warung dan tempat wisata Gunung Salak Endah,”kata Ruhiyat.

Sementara Menurut Ketua Jurnalis Bogor Barat Iman Abdurahman mengapresiasi kegiatan yang digagas rumah santri tersebut.

Meksipun kondisi Palestina sudah mulai membaik tidak ada lagi peperangan namun kepedulian itu harus tetap ditunjukan.

“Karena di sana banyak sekali dampak akibat peperangan yang terjadi,”ujarnya.

Apalagi kegiatan itu juga untuk warga Kabupaten Bogor yang terkena musibah banjir bandang.

“Ini kegiatan yang positif peduli palestina dan korban bencana alam yang terkena banjir bandang,”pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakDewan Teh : Mari Minum Teh Indonesia Yang Menyehatkan
Artikulli tjetërSindiran Halus Suarez Untuk Barcelona Usai Atletico Madrid Juara Liga Spanyol