Beranda Daerah Pesan Dewan Saat Jenguk Oji Di RSUD Leuwiliang : Ini Harus Jadi...

Pesan Dewan Saat Jenguk Oji Di RSUD Leuwiliang : Ini Harus Jadi Kasus Terakhir

SUKAJAYA-Wakil ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Almuharom menjenguk Muhammad Oji (6 tahun), pasien penderita gizi buruk (stunting) asal Kampung Sipayung RT 02, RW 03, Desa Sipayung Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor di RSUD Leuwiliang.

Kondisi fisik oji sudah lebih baik dari saat pertama kali masuk ke RSUD, berat badannya pun sudah meningkat dari awal hanya 6kg sekarang sudah mencapai 7kg.

“Setelah saya tanyakan kepada perawat dan orang tua Oji, perkembangannya sudah bagus sekarang berat badan Oji pun sudah ada kenaikan karena mungkin disini lebih baik dari sisi asupan gizi untuk Oji karena kalau dirumahnya kata ibu Oji biasanya makan singkong”. Ungkap Aan saat ditemui di RSUD Leuwiliang (3/4).

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Aan juga menghimbau kepada semua pihak terutama Pemkab Bogor dan juga masyarakat Kabupaten Bogor untuk saling bekerjasama dan serius dalam hal memerangi stunting hingga tercipta Kabupaten Bogor yang bebas stunting.

“Pemkab Bogor melalui Puskesmas yang tersebar selayaknya terus melakukan monitoring terhadap anak-anak yang terindikasi stunting agar bisa dilakukan pencegahan, kalau bisa malah sejak ibu hamil sudah diberikan perhatian khusus dan monitoring, Pemerintah Kecamatan maupun Desa juga segera beri info kalau ada kasus seperi ini, warga masyarakat harus menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, sumber air bersih dan kecukupan gizi, perang melawan stunting ini tugas kita bersama”. Sambung sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor ini.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Ketika ditanya terkait hingga kapan Oji akan dirawat di RSUD Leuwiliang dirinya menyatakan sudah berkomunikasi dengan pihak RSUD agar dirawat hingga benar-benar pulih dan sehat kembali.

“Saya sudah sampaikan kepada pihak RSUD supaya Oji bisa dirawat sampe sembuh disini”. Pungkasnya.

(Tim)

Artikulli paraprakJurnalis Bogor Barat Gelar Cucurak Camping Budaya di Situs Cibalay
Artikulli tjetërPrabowo Bakal Jadi Saksi Pernikahan Aurel dan Atta