26 C
Bogor
Selasa, 19 Oktober 2021

Reborn, Blackberry Hadir Kembali di Tahun Ini

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Masih ingat dengan ponsel BlackBerry? Ponsel yang sempat jadi raja smartphone itu, dipastikan akan kembali menghiasi pasar ponsel dunia tahun ini.
Ponsel pintar BlackBerry versi baru akan digarap dalam kemitraan perusahaan OnwardMobility yang berbasis di Texas dengan BlackBerry dan FIH Mobile. Ponsel legendaris itu dijanjikan tidak sekadar mengusung nostalgia masa silam.

“Perlu untuk mengkombinasikan yang terbaik dari masa silam dan nostalgia yang ada, dengan inovasi masa kini dan melakukan hal itu adalah krusial bagi kami,” sebut CEO OnwardMobility, Peter Franklin dilansir dari Mobile World Live.

BlackBerry dipastikan akan menghadirkan nostalgia ponsel qwery keyboard fisik. Fitur ini adalah salah satu yang membuat BlackBerry digemari banyak orang kala itu.

Baca Juga :  Anak Buah Smackdown Mahasiswa, Kapolresta Tangerang Minta Maaf
- Advertisement -

Peter Franklin berpikir bahwa keyboard fisik akan memberikan dorongan besar pada aspek produktivitas, dan tujuan jangka panjangnya, pada akhirnya adalah mulai membuat ponsel BlackBerry di wilayah AS.

Hal yang paling ditonjolkan juga adalah keamanannya, seperti halnya di masa silam BlackBerry dikenal tangguh soal sekuriti. Menurut Franklin, handset yang aman dibutuhkan banyak orang, apalagi di masa pandemi ini di mana banyak orang memakai handset untuk bekerja dari rumah.

Baca Juga :  Sosialisasi RTLH, Kades Kalongliud: Jangan Berlebihan Soal Pembelanjaan Material

Meski sasaran utamanya adalah untuk pebisnis dan kalangan pemerintah, Franklin menyebut BlackBerry anyar juga cocok buat pemakai umum. “Satu-satunya cara agar sukses di pemerintah dan perusahaan adalah jika konsumen juga mau memakainya,” tutur dia.

- Advertisement -

Mengenai sistem operasi, dipastikan ponsel tersebut bakal memakai sistem operasi Android. Selain itu, ia juga dibekali konektivitas 5G yang diprediksi makin jadi tren seiring implementasi jaringannya yang meluas.

“Mereka bersama-sama mengembangkan ponsel model baru yang akan dijual di bawah merek BlackBerry, menampilkan qwerty keyboard khas BlackBerry serta konektivitas 5G,” tulis laporan Nikkei Asia.

Sumber : Cnbc

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com