Beranda News Reborn, Blackberry Hadir Kembali di Tahun Ini

Reborn, Blackberry Hadir Kembali di Tahun Ini

JAKARTA – Masih ingat dengan ponsel BlackBerry? Ponsel yang sempat jadi raja smartphone itu, dipastikan akan kembali menghiasi pasar ponsel dunia tahun ini.
Ponsel pintar BlackBerry versi baru akan digarap dalam kemitraan perusahaan OnwardMobility yang berbasis di Texas dengan BlackBerry dan FIH Mobile. Ponsel legendaris itu dijanjikan tidak sekadar mengusung nostalgia masa silam.

“Perlu untuk mengkombinasikan yang terbaik dari masa silam dan nostalgia yang ada, dengan inovasi masa kini dan melakukan hal itu adalah krusial bagi kami,” sebut CEO OnwardMobility, Peter Franklin dilansir dari Mobile World Live.

BlackBerry dipastikan akan menghadirkan nostalgia ponsel qwery keyboard fisik. Fitur ini adalah salah satu yang membuat BlackBerry digemari banyak orang kala itu.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Peter Franklin berpikir bahwa keyboard fisik akan memberikan dorongan besar pada aspek produktivitas, dan tujuan jangka panjangnya, pada akhirnya adalah mulai membuat ponsel BlackBerry di wilayah AS.

Hal yang paling ditonjolkan juga adalah keamanannya, seperti halnya di masa silam BlackBerry dikenal tangguh soal sekuriti. Menurut Franklin, handset yang aman dibutuhkan banyak orang, apalagi di masa pandemi ini di mana banyak orang memakai handset untuk bekerja dari rumah.

Baca Juga :  Membuka Lembaran Kisah Jaro Ade: Dari Desa ke Puncak Kepemimpinan Politik di Kabupaten Bogor

Meski sasaran utamanya adalah untuk pebisnis dan kalangan pemerintah, Franklin menyebut BlackBerry anyar juga cocok buat pemakai umum. “Satu-satunya cara agar sukses di pemerintah dan perusahaan adalah jika konsumen juga mau memakainya,” tutur dia.

Mengenai sistem operasi, dipastikan ponsel tersebut bakal memakai sistem operasi Android. Selain itu, ia juga dibekali konektivitas 5G yang diprediksi makin jadi tren seiring implementasi jaringannya yang meluas.

“Mereka bersama-sama mengembangkan ponsel model baru yang akan dijual di bawah merek BlackBerry, menampilkan qwerty keyboard khas BlackBerry serta konektivitas 5G,” tulis laporan Nikkei Asia.

Sumber : Cnbc

Artikulli paraprak14-15 Maret, WHO Bakal Umumkan Hasil Temuan Asal Asul Corona
Artikulli tjetërPrediksi Timnas U-23 VS Bali United