30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Satu Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang di Cibungbulang

Berita Populer

- Advertisement -

CIBUNGBULANG – Rumah milik keluarga Muhammad Ali yang berlokasi di Kampung Cirangkong RT 16 RW 05, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor alami rusak berat akibat diterpa hujan yang disertai angin pada, Senin sore (01/02/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Kepala Desa Cemplang Hj. Odah menyampaikan, bahwa rumah yang ditempati keluarga Muhammad Ali itu awalnya dibangun dari hasil Swadaya masyarakat sekitar karena memang tergolong keluarga kurang mampu.

Baca Juga :  Gandeng Bea Cukai, Lanal Tanjung Balai Gelar Baksos Donor Darah

“Itu tadinya rumah swadaya sementara pemberian dari warga, dan berdiri nya pun di atas tanah wakaf makam milik warga,” ungkap Hj. Odah kepada wartawan pada, Selasa (2/3).

- Advertisement -

Hj. Odah mengatakankan, bahwa atas laporan dari ketua RT setempat, dirinya langsung mendatangi lokasi rumah korban.

Baca Juga :  Berhasil Dapatkan Piala Thomas Kalahkan china, Ini Daftar Piala Thomas yang Pernah Diraih Indonesia

“Pemdes (Pemerintah Desa-red) ikut serta menyumbang, rencana akan di bangunkan kembali oleh warga melalui swadaya,” ujarnya.

- Advertisement -

Hj. Odah menambahkan, pihak Pemerintah Desa Cemplang langsung melaporkan atas kejadian tersebut guna penanganan lebih lanjut.

“Melalui Kecamatan, BPBD, Dinas Sosial, PMI, DINAS Ketahanan Pangan, agar korban bisa maksimal terbantu lagi,” pungkasnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com