26.1 C
Bogor
Senin, 18 Oktober 2021

Sejumlah Wilayah di Kecamatan Leuwiliang Diterpa Angin Puting Beliung

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWILIANG – Hujan deras disertai angin kencang juga melanda Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang pada, Senin sore (01/03/2021) merobohkan beberapa pohon dan menimpa sejumlah rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Ketua Karang Taruna Desa Leuwimekar Erwin menyampaikan, hujan deras yang disertai angin kencang itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Beberapa Pohon tumbang selain di Kampung Setu juga terjadi di Kampung Lebak Sirna dan Kampung Pamagersari,” ungkap Erwin melalui pesan singkatnya (WA)

- Advertisement -

Erwin menyampaikan, akibat kejadian itu, beberapa rumah warga alami kerusakan namun menurutnya ada satu rumah rusak berat, namun ia tidak merinci ada berapa rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut.

Baca Juga :  Berhasil Dapatkan Piala Thomas Kalahkan china, Ini Daftar Piala Thomas yang Pernah Diraih Indonesia

Untuk evakuasi beberapa pohon yang tumbang dilakukan oleh warga di bantu oleh Tim Kebencanaan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Bogor. Warga terdampak bencana angin puting beliung diungsikan ketempat yang lebih aman.

“Beberapa rumah tertimpa pohon tumbang, namun yang cukup berat hanya satu rumah, yaitu Rumah Ibu Herma di RT. 01 RW. 06,” ujarnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Hujan deras disertai angin kencang robohkan sedikitnya 4 pohon tumbang di sumlah wilayah di Desa Cibeber 2, Kecamatan Leuwisadeng, pada Senis sore (01/03/2021)

Baca Juga :  10 Nama Senjata Tradisional di Jawa Barat

“Kejadian sekira pukul 17.30 WIB, tiga puluh menit kemudian disusul angin puting beliung bahkan bercampur hujan es,” ungkap tokoh pemuda Desa Cibeber 2 Agus Rahman kepada wartawan.

Agus menyebut, kejadian pohon tumbang terjadi di Kampung Cibeber 4, di RT 03 RW 02 Desa Cibeber 2.

- Advertisement -

“Yang rusak sih sekitar 4 rumah yang rusak parah ada 2 rumah, di RW 1 dan RW 2, tapi masih belum pasti ada berapa total rumah yang rusak tersebut,” ungkap Agus

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
26.1 ° C
27.2 °
23.5 °
86 %
1kmh
100 %
Sen
26 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com