Beranda Daerah Pemdes Kampung Sawah Sambut Rencana Pembangunan Sirkuit Road Race Dirumpin

Pemdes Kampung Sawah Sambut Rencana Pembangunan Sirkuit Road Race Dirumpin

RUMPIN – Pemerintah Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin menyambut baik adanya rencana Pemerintah Kabupaten Bogor yang akan membangun arena balap atau Road Race di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Desa Kampung Sawah Mad Enoh mengatakan, Pihaknya mendukung dengan adanya pembangunan sirkuit Road Race di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin.

“Kemaren sudah dilakukan cek lokasi lahannya oleh ketua IMI Kabupaten Bogor dan Dewan Kabupaten Bogor,” kata Skretaris Desa Kampung Sawah, Mad Enoh.

Ia menuturkan, lahan seluas 8,5 haktare lebih, milik Pemerintah Kabupaten Bogor, nantinya akan dibangun arena balap motor atau Road Race. Diharapkan, dengan adanya rencana ini, bisa terealisasikan.

“Letaknya lahan Pemkab itu berada di Desa Kampung Sawah. Muda-mudahan bisa terealisasi,”beber Mad Enoh.

Baca Juga :  Anggota Koramil 0621/24 Jasinga Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Beras Premium Bulog Tahap 4 di Desa Bagoang

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana menambahkan, untuk rencana pembangunan Road Race akan dibangun di lahan milik Pemerintah Kabupaten Bogor, di Desa Kampung Sawah.

“Lahannya yang akan digunakan sekitar 8 hektare lebih. Saat ini sudah dibuatkan Detail Engineering Design (DED),” jelas Daen.

Meski Kasus Covid-19 tinggi, sambungnya, pihaknya tetap optimis untuk bisa dibangun arena balap tersebut pada tahun 2022. Sebab, rencana tersebut sudah di sepakati oleh Pemkab Bogor.

“Kalau dilihat RABnya, anggarannya sekitar 20 miliyar. Karena saat ini Covid-19, tapi muda-mudahan bisa direalisasikan,” pungkasnya.

Sebelumnnya, Dalam acara gathering IMI Korwil Kabupaten Bogor yang diadakan di RM Balema, Gunung Geulis, Sukaraja (18/11) yang dihadiri ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom, para pengurus IMI Korwil, Pelatih dan atlet balap motor, menyampaikan berita gembira kepada insan otomotif terutama para pecinta road race bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera membangun Sirkuit balap motor road race di lahan milik Pemkab yang berlokasi di Kampung Sawah, Rumpin.

Baca Juga :  Pendampingan Pembagian Beras Bulog oleh Babinsa Desa Curug

“Alhamdulillah berkat doa para atlet, pelatih, pengurus IMI dan insan otomotif di Kabupaten Bogor serta bantuan para anggota DPRD Kabupaten Bogor juga Pemerintah Kabupaten Bogor telah dianggarkan untuk pembangunan sirkuit milik Pemkab dilahan yang disiapkan di Kampung Sawah, Rumpin,” ungkap Aan.

(Cep Rendra/Fahri)

Artikulli paraprakDua Ponpes di Wilayah Bogor Barat Hangus Terbakar, Bantuan Bupati Dinanti
Artikulli tjetërRibuan Kendaraan Arah Puncak Diputar Balik Petugas