Beranda Daerah Cuaca Ekstrim, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Himbau Warga Tetap Waspada

Cuaca Ekstrim, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Himbau Warga Tetap Waspada

BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto himbau warga yang berada di wilayah perbukitan dan pemukiman yang berada di bantaran kali agar selalu waspada mengingat intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor sejak awal tahun 2021.

“Cuaca cukup ekstrim terjadi belakangan ini dimulai sejak awal tahun 2021 dengan intensitas hujan cukup tinggi kerap terjadi di Kabupaten Bogor mengakibatkan permukaan sungai mengalami kenaikan dan di pegunungan serta perbukitan jika ada tanah yang labil rawan longsor, saya menghimbau warga tetap waspada dan berhati-hati menghadapinya,” ujar Rudy Susmanto kepada wartawan pada, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga :  Rudy Susmanto: Komitmen Memajukan dan Menyejahterakan Kabupaten Bogor

Rudy juga berpesan dan meminta kepada aparat pemerintahan baik tingkat Kepala Desa, Camat dan BPBD untuk selalu siap siaga dan melakukan tahapan pencegahan di lokasi-lokasi rawan bencana alam, jangan sampai jika hal buruk terjadi banyak korban berjatuhan.

“Segera melakukan sosialisasi dan langkah pencegahan di lokasi-lokasi rawan bencana yang mereka ketahui, agar jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan bersama tidak menimbulkan korban,” ucap Politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga :  Mengejutkan! Kevin Sanjaya Sukamuljo Pamit dari Pelatnas PBSI dan Gantung Raket

Rudy menambahkan, dalam situasi hari ini, bukan hanya potensi bencana alam tapi bencana non alam seperti penyakit juga harus di waspadai di tengah musim pancaroba seperti ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Bogor sudah zona merah Covid-19, akan tetapi penyakit lain yang diakibatkan cuaca ekstrim juga patut diwaspadai seperti influenza dan lain-lain karena kondisi okupansi RS yang sedang tinggi maka fasilitas kesehatan terbawah seperti puskesmas harus tetap bersiap, semoga kita semua dilindungi Allah SWT,” tutupnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakBreaking News !!!, Sungai Cidurian Meluap Sebabkan Dapur Rumah Warga Ambruk
Artikulli tjetërSiap-siap, Nakes Diatas 60 Tahun Mulai Divaksin Covid 19 Besok