Beranda Daerah Gercep IPSM Leuwisadeng Tangani Warga Miskin

Gercep IPSM Leuwisadeng Tangani Warga Miskin

LEUWISADENG – Gerak cepat (Gercep) Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Leuwisadeng jemput bola tangani keluarga yang kurang mampu di Kampung Cikadu RT 05, RW 05, Desa Sadeng pada, Selasa (02/02/2021).

Kepala Dusun (Kadus) 3 Desa Sadeng Tatang menyampaikan, bahwa sebelumnya warga Kampung Cikadu atas nama Pendi (50) belum memiliki identitas namun saat ini pihaknya sudah membantu pengurusan identitasnya.

“Awalnya pak Pendi itu belum memiliki identitas, sekarang sudah kita urus, nah bahkan warga dengan swadaya masyarakat membantu membangun rumah milik pak pendi itu,” ungkap Tatang.

Baca Juga :  Pilkada Bogor 2024: Jaro Ade dan Panggung Politik yang Menggemparkan

Sementara, Ketua IPSM Leuwisadeng Ade Suryana menjelaskan, awalnya berdasarkan laporan dari Kadus Tatang, pihaknya mendatangi rumah warga tersebut guna memberikan bantuan donasi bagi rumah Pendi tersebut.

“Saat kami mendatangi rumah pak Pendi itu ternyata beliau sedang sakit, akhirnya kami bersama pak Kadus mengevakuasi pak Pendi dan dibawa ke RSUD Leuwiliang guna mendapatkan perawatan bagi kesembuhannya,” paparnya.

Baca Juga :  Menuju Bogor Baru, Bogor Butuh Regenerasi Politik

Ade Suryana juga mengapresiasi yang dilakukan Kadus Tatang yang melaporkan sehingga penanganan bagi keluarga miskin yang membutuhkan bantuan di wilayahnya cepat teratasi.

“Saya juga menghimbau kepada setiap ketua RT bukan hanya di Desa Sadeng saja tapi di wilayah Kecamatan Leuwisadeng untuk segera melaporkan kepada kami agar penanganan bagi masyarakat yang membutuhkan itu cepat teratangani,” ujarnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakBek Sayap Persita “Dallen Doke” Mencoba Ke Klub Liga Korea Cheongju FC
Artikulli tjetërTokoh Masyarakat Kecamatan Leuwisadeng Agus Anggawa Mendapat Simpati dari Artis OVJ