Beranda Daerah Kawanan Kera di Ciampea Masuk Ke pemukiman Hingga Sekolah

Kawanan Kera di Ciampea Masuk Ke pemukiman Hingga Sekolah

CIAMPEA – Kawanan kera ekor panjang membuat resah warga Ciampea, Kabupaten Bogor, meskipun kawanan kera yang berasal dari gunung kapur Ciampea itu masuk ke pemukiman tidak menggangu hanya mencari makanan, namun warga takut. Selain turun ke pemukiman kawanan kera itu juga datang ke sekolah.

Diungkapkan Salah Seorang Guru SMK Pelita Ciampea Sihotang, bahwa kawanan kera tersebut turun gunung diduga karena di atas gunung Ciampea kehabisan makanan.

Baca Juga :  Melampaui Batas Politik: Kisah Karir Politik Ade Ruhandi Menjadi Calon Bupati Bogor Periode 2024-2029

“Ia sudah hampir dua bulan ini kawanan kera turun gunung kapur Ciampea, mereka lapar karena kemungkinan makanan di atas gunung habis,” katanya.

Sihotang menyebutkan, tidak hanya masuk pemukiman, kera tersebut juga mendatangi Sekolah Pelita. Padahal jarang dari gunung ke sekolah terbilang cukup jauh sekitar 700 meter.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

“Mereka kalau datang ke sekolah biasanya pagi pukul 05 – 07 Wib, tapi tidak menggangu atau masuk kelas. Tapi hanya mengambil makan seperti jambu serta yang terlihat mereka saja,” kata Sihotang.

Kawanan kera ekor panjang itu kaya Sihotang datang bergerombol antara 5 hingga 10 ekor.

“Kaya ada yang memimpinnya gitu mereka datang bergerombol,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakKepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Tanggapi Ruas Jalan Berbatu di Sukajaya
Artikulli tjetërInnalillahi, Aktor Preman Pensiun “Kang Pipit” Meninggal Dunia