Beranda Daerah Puskesmas Leuwiliang Dapat 71 Vaksin

Puskesmas Leuwiliang Dapat 71 Vaksin

LEUWILIANG – Sebanyak 71 Orang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Leuwiliang dan Purwaseda, Kecamatan Leuwiliang bakal di suntik Vaksin Covid 19.

Kepala Puskesmas Leuwiliang, Dian mengatakan, jelang dilakukan penyuntikan vaksin Covid 19, Puskesmas Leuwiliang bersama puskesmas Puraseda melakukan persiapan. Dari mulai pembentukan tim penanganan vaksin, Arul pelayanan dan sosialisasi.

“Rencana sekarang jadwal pengambilan vaksin di Dinas Kesehatan Kab Bogor hari ini. Untuk pengambilan vaksin di kawal oleh TNI dan Polisi,” ujarnya.

Dian menambahkan, pendistribusian vaksin dari Dinas ke Puskesmas tentunya perlu pengawal dari TNI dan Polri. Selain itu, vaksin juga di bawa mengunakan Cool Book agar suhunya terjaga.

Baca Juga :  Membuka Lembaran Kisah Jaro Ade: Dari Desa ke Puncak Kepemimpinan Politik di Kabupaten Bogor

“Saat ini vaksin masih di fokuskan untuk tim tenaga Kesehatan. Yang bakal di vaksin yakni petugas kesehatan di Puskesmas Leuwiliang ada 46 orang dan 25 orang petugas kesehatan Puskesmas Puraseda dengan total keseluruhan ada 71 Orang,” ungkapnya.

Vaksin bakal di distribusikan ke masing-masing puskesmas. Sebab, penyuntikan vaksin di lakukan di puskesmas Masing-masing.

Baca Juga :  Pemekaran Kabupaten Bogor: Keinginan Mandiri yang Disangkal Sebagai Beban Keuangan Negara di Era SBY

Sebelum di vaksin, tentunya di lakukan pemeriksaan kesehatan. Ketika di periksa kesehatannya ada indikasi mengidap penyakit hipertensi, penyakit Gula, paru tentunya tidak boleh dilakukan penyuntikan vaksin. Termasuk, ibu menyusui dan ibu hamil tidak boleh di vaksin.

“Jika tidak mengidap penyakit, tenaga kesehatan tidak boleh menolak untuk di vaksin. Makanya sejak jauh hari sudah mensosialisasikan kepada para tenaga kesehatan akan adanya vaksin, sehingga mereka sudah siap di vaksin,” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakWakil Bupati Bogor Masuk Daftar Waiting List Penerima Vaksin
Artikulli tjetërIvan Pramudia Pantau Proses Vaksinasi di 4 Puskesmas Kecamatan Dramaga