Beranda Daerah Camat Dramaga Pimpin Operasi Penertiban PPKM, Masih Ada Cafe yang Buka

Camat Dramaga Pimpin Operasi Penertiban PPKM, Masih Ada Cafe yang Buka

DRAMAGA – Muspika Dramaga yang dipimpin Camat Dramaga Ivan Pramudia laksanakan operasi penertiban sekaligus sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiaatan masyarakat (PPKM) ke sejumlah tempat keramaian seperti Cafe dan Restoran.

Dari pantauan, saat operasi penertiban yang dilakukan oleh muspika yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP kecamatan, terlihat masih saja ada pihak pengusaha Cafe yang buka di atas jam 19.00 WIB.

Ivan Pramudia menyampaikan, bahwa pihaknya gencar melaksanakan penertiban dan sosialisasi PPKM jika siang berad di Pospol pertigaan babakan guna menghimbau masyarakat penggunaan masker.

Baca Juga :  Skuad Karate PPOPM Kabupaten Bogor Siap Bertarung di Kejurnas 2024

“Kalau malam seperti sekarang kami sampaikan kepada teman-teman pengusaha yang ada di peraturan bupati bahwa tempat usaha restoran, cafe itu tutup di jam 19.00 WIB,” ujarnya disela-sela kegiatan operasi pada Sabtu, (16/01/2021) Malam.

Ivan Pramudia juga mengatakan, bahwa dalam operasinya kali ini banyak masukan dari pihak pengusaha yang nantinya akan menjadi bahan masukan kepada Bupati Bogor supaya roda perekonomian tetap berjalan.

“Tentunya kalau kita balik posisi kita di pengusaha saya anggap wajar yah kalau merasa keberatan karena memang ada jam-jam kalau cafe sendiri mulainya biasanya sore dan ramainya itu malam,” katanya.

Baca Juga :  Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Gagalkan Perburuan Badak Jawa di Ujung Kulon

Sampai saat ini lanjut Ivan, pihaknya mengusahakan tindakan persuasif terlebih dahulu dan menghimbau kepada para pengusaha agar saling menjaga kondisi tanpa harus mengabaikan protokol kesehatan naun tanpa harus mengorbankan roda perekonomian yang sedang berjalan.

“Tetapi apabila memang membandel tentunya ada mekanisme yang akan kami sampaikan mulai dari surat teguran kemudian menyampaikan laporan kepada kewenangannya yaitu Satpol PP Kabupaten,” tegasnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakWhatsApp Tunda Pembaruan Kebijakan Privasi, Akun Pengguna Tak Dihapus
Artikulli tjetërDesa Leuwibatu Siap Jadi Destinasi Wisata Buah