Beranda Daerah Lahan Milik Pemkab Hanya 3,7 Hektar, Sampah di Galuga Sudah Over load

Lahan Milik Pemkab Hanya 3,7 Hektar, Sampah di Galuga Sudah Over load

CIBUNGBULANG – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Asnan menyebut jika lahan milik Pemkab Bogor di TPAS Galuga, Kecamatan Cibungbulang, sudah krodit.

“Saat ini sampah di Galuga sudah over load,” kata Asnan, Minggu (27/12/20).

Menurutnya, Pemkab Bogor sudah sangat membutuhkan lahan yang memadai untuk menampung sampah.

Apalagi, produksi sampah setiap harinya di Kabupaten Bogor mencapai sekitar 2.800 ton. Atau bertambah sekitar 50 ton saat masa PSBB Pra-AKB dari sebelumnya sekitar 2.750 ton.

“Lahan yang kita punya juga hanya 3,7 hektar. Jauh dibandingkan lahan milik Kota Bogor di Galuga seluas 38 hektar,” ungkap Asnan.

Baca Juga :  Indra Sjafri Fokuskan Timnas U-20 Tanpa Marselino di Turnamen Toulon

Over load sampah yang terjadi di Galuga, memaksa Pemkab Bogor untuk sementara waktu ikut menyumbangkan sampahnya ke wilayah milik Pemkot Bogor.

Sehingga, Asnan pun berharap kontrak kerjasama antara Pemkab dan Pemkot Bogor bisa berjalan dengan baik. Khususnya dalam hal pembuangan sampah.

“Kondisinya sudah sebagian kita buang ke lahan milik Kota Bogor. Kami harap kerjasama ini bisa berjalan baik, apalagi TPAS Nambo yang saat ini diharapkan, hingga kini belum ada kejelasan,” tandas Asnan.

Baca Juga :  Kabar Bahagia dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Sebuah Perjalanan Ibadah yang Berkah

Sementara ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto menyampaikan, Pemkab Bogor tengah mempersiapkan satu lahan TPAS Nambo namun hingga kini belum bisa beroperasi.

“Pemerintah kabupaten bogor akan mempersiapkan satu lahan baru TPAS baru yaitu TPAS Nambo tapi sampai hari ini belum bisa beroperasi, kita berharap nambo bisa beroperasi supaya bisa membagi tidak menjadi beban tumpuan tersendiri di TPAS galuga ini,” pungkasnya.

(Cep Rendra/Fahri)

Artikulli paraprakSebelum TPAS Galuga Diperpanjang, DPRD Kabupaten Bogor Tampung Aspirasi Masyarakat
Artikulli tjetërRudy Susmanto : Fokus Saja Dahulu Bekerja, Pilkada Masih Lama