Beranda Daerah Kades Nanggung Resmikan Bank Sampah Bumdes Gerbang Emas

Kades Nanggung Resmikan Bank Sampah Bumdes Gerbang Emas

Nanggung – Kepala Desa (Kades) Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, meresmikan pengelolaan Bank Sampah Induk milik desa yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang diberinama Gerakan Membangun Ekonomi Masyarakat (Gerbang Emas).

Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Kades Nanggung A Shodik mengatakan, puncak dari arahan untuk membangun ekonomi masyarakat dengan diresmikannya Bank Sampah Bumdes Gerbang Emas.

“Saya sebagai Kades selalu menganjurkan dan memotivasi masyarakat untuk memajukan ekonomi, supaya jadi kemandirian. Dan, sekarang ini sudah kami fasilitasi tempat dan segala macamnya agar nantinya target dan itu butuh proses,” kata Shodik kepada wartawan media ini, Kamis (18/11/2020).

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Shodik berharap, Masyarakat Desa Nanggung melalui Bumdes bisa mewujudkan program dari Dinas yaitu Zero Sampah.

“Saya berharap karena sudah mengawal mereka untuk kemandirian Bumdes, tetap kedepan akan dievaluasi. Mungkin tidak zero sampah,” pungkasnya.

(Seno/Fahri)

Artikulli paraprakPolisi Ungkap Penemuan Satu Jasad Lagi di Nanggung
Artikulli tjetërKompak, Warga Kampung Sawah Desa Pamegarsari Jenguk Warga yang Sedang Sakit