Beranda Daerah DPRD Kutuk Aksi Tendangan Pol PP Kabupaten Bogor Kepada Mahasiswa

DPRD Kutuk Aksi Tendangan Pol PP Kabupaten Bogor Kepada Mahasiswa

BOGOR – Aksi demonstrasi mahasiswa HMI MPO di depan kantor pusat pemerintahan Kabupaten Bogor, Cibinong (17/9) yang berujung pada tindakan represif beberapa oknum aparat Pol PP Kabupaten Bogor yang bisa dilihat dalam video viral yang beredar luas di group-group WA dan media sosial mendaratkan tendangannya yang cukup keras mengenai salah satu peserta aksi mendapat tanggapan keras dari Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Adalah Wakil Ketua Komisi III Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom yang ketika dihubungi pewarta melalui sambungan telepon (17/9) mengutuk keras aksi ini dan sangat tidak dibenarkan melakukan tindakan seperti itu kepada para mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi.

“Sangat tidak dibenarkan aksi represif yang dilakukan Pol PP Kabupaten Bogor dalam mengahadapi aksi mahasiswa dalam mengkritik sebuah kebijakan publik, apalagi terlihat dalam video yang beredar ada salah satu oknum Pol PP yang sampai mendaratkan tendangan telaknya kepada salah satu peserta aksi, apa-apaan itu? Memang tidak ada briefing sebelumnya dalam melaksanakan tugas menghadapi aksi demonstrasi?”. Ungkap Aan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Bogor ini.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Aan juga meminta kasus ini di usut tuntas oleh aparat penegak hukum, karena hal ini sudah mencoreng kebebasan dalam menyampaikan pendapat di muka umum yang dilindungi Undang-undang, apalagi ini adalah para mahasiswa Kabupaten Bogor yang ke depan adalah para calon pemimpin masa depan Kabupaten Bogor.

“Kejadian ini harus diusut tuntas, tidak bisa mahasiswa yang di masa yang akan datang menjadi harapan calon pemimpin masa depan Kabupaten Bogor dalam mengkritisi kebijakan diperlakukan seperti ini, PemKab Bogor dan aparat penegak hukum harus segera bertindak, agar tidak ada kejadian lagi seperti ini kedepan, tidak boleh arogan lah menghadapi aksi-aksi serupa, saya juga akan membawa masalah ini kepada pimpinan DPRD agar segera memanggil Kepala Sat Pol PP Kab Bogor untuk memperjelas masalah ini,” Pungkas anggota DPRD yang besar sebagai aktivis mahasiswa Ciputat ini.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Sementara itu Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah saat dikonfirmasi ihwal kekerasan yang dilakukan anak buah saat mengamankan aksi demo tersebut belum bisa memberikan komentar banyak.

“Saya belum bisa berkomentar banyak, intinya saya akan cek dulu, kebetulan saya tadi pas kejadia sedang rapat jadi belum tahu persisnya,” kata Agus.

(Tim Redaksi)

Artikulli paraprakAksi Represif Oknum Aparat Kabupaten Bogor Bubarkan Demo Mahasiswa
Artikulli tjetërMahasiswa Korban Kekerasan Oknum Pol PP Kab Bogor Lapor Ke Polres Bogor