Beranda Ekonomi Tahun 2021 Kemenhub Akan Bangun 16 Bandara di Indonesia

Tahun 2021 Kemenhub Akan Bangun 16 Bandara di Indonesia

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di tahun 2021 berencana akan membangun 16 bandara di seluruh Indonesia. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa pembangunan 16 bandara strategis ini akan menelan anggaran Rp 1,6 triliun.
“Kami akan melakukan pembangunan 16 bandara strategis, dengan anggaran Rp 1,6 triliun,” ujar Budi Karya, Rabu (2/9/2020).

Pembangunan bandara itu tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, NTT, Kalimantan, Sulawesi. “Kemudian banyak sekali juga di Papua,” kata Budi Karya.

Baca Juga :  Geger! Beredar Video Penemuan Bayi di Solokan oleh Warga Kecamatan Cigudeg

Di Pulau Sumatera sendiri ada Bandara Parapat di Sumatera Utara, Bandara Mentawai di Sumatera Barat, Bandara Sibisa Sei Bati di Tanjung Balai Karimun, Bandara Mandailing Natal di Sumatera Utara, Bandara Gatot Subroto di Lampung, dan Bandara Atung Bungsu di Pagar Alam.

Kemudian, di Pulau Jawa ada Bandara Ngloram di Cepu, sementara di Nusa Tenggara Timur ada Bandara Komodo di Labuan Bajo. Lalu ada juga Bandara Singkawang di Kalimantan Barat, dan Bandara Buntukunik di Tana Toraja, Sulawesi.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

Sementara itu di Pulau Papua ada enam bandara yang akan dibangun, mulai dari Bandara Ewer, Bandara Ilaga, Bandara Nabire Baru, Bandara Rendani Manokwari, Bandara Anggi, dan Bandara Siboru Fak-fak.

Kemenhub sendiri tahun depan akan menyiapkan anggaran membangun infrastruktur di semua sektor sebesar Rp 33,9 triliun.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakPembobol ATM Ceburkan Diri Ke Sungai Kalibaru Setelah Aksinya Kepergok
Artikulli tjetërAlasan AS Tak Mau Kerjasama Dengan WHO Untuk Program Vaksin