Beranda Nasional Istri Wali Kota Depok Positif Covid-19

Istri Wali Kota Depok Positif Covid-19

DEPOK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok memastikan Wali Kota Depok Mohammad Idris, negatif Covid-19. Pernyataan ini disampaikan sehubungan dengan temuan bahwa istri Mohammad Idris, Elly Farida positif Covid-19.

“Wali Kota Depok dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan swab PCR. Hasilnya negatif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas, Dadang Wihana melalui keterangan resmi di Depok, Kamis (27/8/2020).

Elly Farida yang juga bertindak sebagai ketua Tim PKK Kota Depok diduga tertular virus corona dari seorang ASN di kantor Kecamatan Sukmajaya yang telah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. “Kasus ini sementara terindikasi merupakan kasus kontak dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya,” sebut Dadang.

Baca Juga :  Skuad Karate PPOPM Kabupaten Bogor Siap Bertarung di Kejurnas 2024

Ia melanjutkan, Elly Farida saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit karena terjangkit virus corona. Sejauh ini, kondisi Elly diklaim stabil selama penanganan. Kasus Covid-19 terus meningkat dan mengalami lonjakan berarti sejak 31 Juli 2020 di Depok.

Hingga data terakhir pemerintah pada hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 yang dilaporkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah mencapai 2.013, tertinggi di Jawa Barat.

Baca Juga :  Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Gagalkan Perburuan Badak Jawa di Ujung Kulon

Dari jumlah itu, sebanyak 596 di antaranya kini sedang membantu, baik isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. Sisa 1.347 lainnya dinyatakan pulih, sedangkan 70 pasien meninggal dunia.

Sebelum Farida dinyatakan terjangkit virus corona, total 3 ASN di lingkungan Pemkot Depok terlebih dulu dikonfirmasi positif Covid-19. Satu ASN merupakan aparatur di Kecamatan Sukmajaya, sedangkan dua ASN merupakan pegawai di Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga.

Sumber:Kompas

Artikulli paraprakPemulihan Ekonomi Sangat Bergantung Pada Ketersidaan Vaksin
Artikulli tjetërErick Tohir : Harga Vaksin Corona Kisaran Rp360 Ribu