Beranda Nasional Ingin Jadi Capres, Giring Disambut Baik Oleh Jokowi

Ingin Jadi Capres, Giring Disambut Baik Oleh Jokowi

Jakarta– Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku keinginannya menjadi calon presiden pada 2024 mendatang mendapat sambutan baik dari Presiden Joko Widodo.

Diketahui, Giring sempat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta pekan lalu. Ketum PSI nonaktif Grace Natalie juga turut serta dalam pertemuan.

“Di sana juga kita menyampaikan niatan Giring Ganesha untuk maju Pencapresan di 2024. Dan Alhamdulillah disambut sangat baik oleh bapak Jokowi,” kata Giring dikutip dari siaran CNNIndonesia TV, Selasa (25/8).

Giring mengatakan Jokowi juga memberikan sejumlah petuah kepada dirinya sebagai politikus. Akan tetapi, dia enggan membeberkan apa saja yang diutarakan Jokowi. Giring hanya mengatakan bahwa Jokowi menyambut baik keinginannya menjadi capres.

Baca Juga :  Babinsa Desa Koleang Dampingi Peninjauan Lokasi Pembangunan Jembatan Rawayan

Giring lalu mengatakan bahwa dirinya terinspirasi Jokowi sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta lalu hingga kini menjadi presiden.

Saat menjadi caleg pada Pemilu 2019 lalu, Giring mengaku menawarkan program yang berimbas langsung pada masyarakat. Menurutnya, itu sejalan dengan apa yang dilakukan Jokowi selama ini. Namun, Giring gagal menjadi anggota DPR.

Sejauh ini, Giring mengklaim telah mendapat dukungan dari banyak kalangan anak muda. Selanjutnya, dia ingin melakukan blusukan untuk melihat langsung masalah yang ada di masyarakat.

Baca Juga :  Peningkatan Harta Kekayaan Presiden Joko Widodo, Segini Nilainya?

Dia juga berencana aktif melakukan memperkenalkan diri kepada masyarakat lewat video yang diunggah ke media sosial. Giring ingin menampilkan gagasan serta visi dan misinya.

“Mulai minggu depan kita dari tim kampanye akan terus mengeluarkan video-video, dimana ada visi misi program yang jelas,” kata dia.

Salah satu visinya yakin berkaitan erat dengan dunia bisnis. Ia ingin menggenjot pelaku bisnis dalam negeri sehingga dapat membuka banyak lowongan pekerjaan.

“Bisnis secara umum, walaupun program unggulan kita akan sangat berdampak pada UMKM. Tapi masih kita rahasiakan, tunggu videonya saja,” tuturnya.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakBesok Jokowi Akan Rilis Program Bantuan Rp600 Ribu
Artikulli tjetërPR Untuk Satpol PP dan Dishub, Banyak Supir Angkot Yang Acuh Protokol Kesehatan