Beranda Daerah 800 Anak Yatim Se Kecamatan Rancabungur Tersantuni

800 Anak Yatim Se Kecamatan Rancabungur Tersantuni

Rancabungur – Sebanyak 800 anak yatim se Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor mendapat santunan dari Karang Taruna dan Muspika, di Lapangan Golden Futsal, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kamis (20/8).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, yang juga Kepala Desa Rancabungur, Sumantri mengaku bersyukur, atas ke­berlangsungan acara mulia itu. Ditengah pandemi Covid 19 kami bisa berbagi dengan anak – anak yatim. Karena mereka belum tersentuh bantuan dari manapun. Dengan momemt 1 Muharam 1442 ini kami Muspika dan Karang Taruna Kecamatan Rancabungur memberikan bantuan kepada mereka.

“Al­hamdulillah acara berjalan dengan baik. 800 laskar langit dari tujuh wi­layah desa se-Kecamatan Rancabungur tersantuni, dan saya akan mengajukan bantuan covid 19 khusus anak yatim kepada pemerintah,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Babinsa Serda Roby Hadiri MUSDESUS Desa Pamagersari, Ini yang Dibahas

Masih kata Sumantri yang juga Ketua APDESI Kecamatan Rancabungur menjelaskan, sebelumnya persia­pan acara dimatangkan beberapa bu­lan sebelumnya bersama panitia ke­giatan dan membuahkan hasil maksi­mal. Acara yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kecamatan Rancabungur ini sudah tahun ke 2. 

”tadi pagi penyerahan secara simbolis kepada beberapa anak yatim. Dan sisanya akan diserahkan atau diantarkan langsung ke rumahnya. Dan pengecekan akan berlangsung secara virtual. Insya Allah, ke depan acara ini dapat kem­bali dilaksanakan. Sebab, para yatim menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

Baca Juga :  Wow! Ada Lampu Bisa Internet: PJU Pintar di Jakarta Menuju Teknologi 5G

Sementara Ketua Katar Rancabungur, RA. Mubarok menjelaskan, selain rang­kaian acara santunan, ada pembacaan puisi dan siraman rohani. Dan turut hadir Muspika, Tokoh Agam, Masyarakat, Ormas, dan tamu undangan lainya. Dirinya berharap santunan yang diberikan bisa membantu anak- anak yatim. 

“Saya berharap tahun depan ada kemajuan dan terus maju dan bertambah donatur untuk membantu anak yatim setiap tahunya. Saya terharu melihat mereka begitu gembira saat diberi santunan berupa uang dan sembako serta alat-alat tulis,” pungkasnya.

(Cep rendra/yon)

Artikulli paraprakLibur Panjang, Kondisi Lalin Menuju Puncak Mulai Ramai
Artikulli tjetërAnggota DPRD Bogor Menunggu Hasil Swab