Beranda Nasional PDIP Gelar Upacara HUT RI Ke 75 di Masa Pandemi

PDIP Gelar Upacara HUT RI Ke 75 di Masa Pandemi

Jakarta — PDIP tetap menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di masa pandemi virus corona (Covid-19). Upacara digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (17/8) dengan peserta terbatas.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menyatakan pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara nanti. Salah satunya, peserta dibatasi hanya 75 orang.

“Lapangan Banteng sengaja dipilih karena di sini semangat pembebasan Irian Barat dari imperialisme dan kolonialisme dihadirkan dengan patung pembebasan,” kata Hasto dalam keterangan resminya, Minggu (16/8).

Baca Juga :  Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Gagalkan Perburuan Badak Jawa di Ujung Kulon

Hasto menyatakan semangat pembebasan menjadi fokus utama PDIP. Menurutnya, kemerdekaan Indonesia ditujukan agar rakyat terbebas penindasan yang menghisap sendi- sendi kesejahteraan.

“Sementara keluar (luar negeri), kemerdekaan Indonesia ditujukan untuk membangun persaudaraan dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto menyatakan partai banteng moncong putih itu terus menyampaikan gagasan besar Presiden pertama RI Sukarno agar para pemuda menggelorakan nasionalisme untuk kemajuan bangsa

Baca Juga :  Bea Cukai Jadi Sorotan: Presiden Joko Widodo akan Lakukan Ini

“Melalui keberanian menempuh jalan berdikari. dengan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan mendorong kemajuan di seluruh aspek kehidupan,” kata Hasto

PDIP secara rutin menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus setiap tahunnya. Seringkali PDIP menggelar upacara tersebut di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakImbas Banjir di Leuwisadeng, Jalan Raya Cibeber Macet
Artikulli tjetërJokowi Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata