Beranda Daerah SMK Cendekia Muslim, Nanggung, Laksanakan Giat MPLS

SMK Cendekia Muslim, Nanggung, Laksanakan Giat MPLS

Bogor – Siswa/Siswi baru murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cendekia Muslim, Kecamatan Nanggung, berkumpul di lapangan sekolah untuk berkenalan lingkungan sekolah dalam gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), para pengajar dan teman serta tidak lupa menjalankan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Cendekia Awalludin mengatakan, pelaksanakan MPLS di SMK Cendekia mengacu kepada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 42 dan pelaksanaan pertemuannya juga sangat singkat.

“Kami melaksanakan MPLS ini sesuai dengan Perbup nomor 42 tentang MPLS yang boleh dilaksanakan dengan durasi yang sangat singkat sekali yaitu hanya 2 jam, dan itu pun pelaksanaannya diperbolehkan hanya di out door. Tentunya dengan pembatasan siswa, kemudian dengan alat pelindung diri seperti masker dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Awalludin saat ditemui di ruangannya, Selasa (21/07/2020).

Baca Juga :  Babinsa Serda Roby Hadiri MUSDESUS Desa Pamagersari, Ini yang Dibahas

Awal menambahkan, SMK Cendekia Muslim menerima 402 murid untuk 14 kelas, untuk itu pelaksanaan MPLS berkoordinasi dengan pihak Polisi Sektor (Polsek) yang dalam hal ini turut memberikan perhatiannya untuk kegiatan MPLS.

“Dari 402 Siswa/Siswi kami bagi jadi 4 hari untuk pertemuan dan kami sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Nanggung untuk kegiatan ini,” imbuhnya.

Awal menjelaskan, Gubernur hanya memerintahkan Daring tapi SMK Cendekia mengacu kepada Perbup,”Sesuai arahan dari pihak Gubernur bahwa sekolah harus melaksanakan Daring maka kami juga melaksanakannya, akan tetapi kegiatan selama 4 hari ini hanya untuk memperkenalkan lingkup sekolah dan pengajarnya. Makanya setelah pertemuan ini kami buatkan group untuk memudahkan komunikasi belajar dimasa Pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Rosmini, Pengemis Viral Setelah 14 Tahun di Jalanan Tiba di Bogor dan Diamankan Dirawat RSJMM

Awal berharap, Semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir mengingat iba terhadap murid baru.

“Kami berharap, Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir karena kami kasihan dengan murid baru belum mengenal teman dan pengajarnya,” pungkasnya.

(Seno)

Artikulli paraprakPandemi Menghantam Malah Bikin Jeff Bezos Makin Kaya, Kekayaan Mencapai Rp.192 Triliun
Artikulli tjetërPolisi Temukan Sidik Jari Yodi Prabowo “Editor Metro TV” pada Pisau Dapur