Beranda Daerah Memutus Penyebaran Covid-19, Pemdes dan Muspika Nanggung Lakukan Jumsih

Memutus Penyebaran Covid-19, Pemdes dan Muspika Nanggung Lakukan Jumsih

Nanggung – Agar masyarakat berkehidupan bersih dan Sehat serta memutus mata rantai Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Bantarkaret bersama Muspika Kecamatan Nanggung telah melaksanakan Kegiatan Jum’at bersih (Jumsih), pada Jumat (17/07) .

Selain dari perogram panca karsa untuk hidup sehat dan bersih, hal itu juga di lakukan untuk memutus penyebaran mata rantai Copid 19.

Camat Nanggung Ae Saepullah mengatakan
Kegiatan Jumsih ini sudah lama terhenti semenjak pada 2020 januari lalu setelah adanya bencana longsor dan banjir di tambah adanya pandemi covid 19.

“Sebelumnya sudah terjadwalkan bahkan sudah dilakukan di semua desa yang ada di Kecamatan Nanggung pada tahun 2019, Namun pada tahun 2020 januari awal, ada bencana lanjut dengan covid-19, Selama itu terhenti, saat ini baru kita mau mulai lagi,” ungkap Ae saat di ruang kerjanya kemarin.

Baca Juga :  Liburan Panjang, Ribuan Kendaraan Serbu Puncak!

“Kita coba apa yang kita bisa lakukan terutama sudah lama terhentikan kita coba bangun kembali, sesuai dengan kebutuhan karna jumsih itu bukan sekedar program ibu bupati tapi kebutuhan buat masyarakat ,sebenarnya kebersihan nya tidak terlalu di harapkan tetapi pesan moralnya betapa pentingnya terhadap lingkungan,” lanjutnya.

Bebersih yang dilaksanakan berawal dari Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang terletak di kampung tugu RW 09 hingga RW 010 dan RW 012.

Dalam kegiatan jumat bersih tersebut di pimpin langsung oleh Camat Nanggung, Ae saepullah bersama unsur Muspika Kecamatan serta Pemerintah Desa Bantarkaret bersama warganya.

Baca Juga :  Dari TKW menjadi Sultan: Kisah Unik Ummi Farid yang Mendapat Warisan Miliaran Rupiah dari Arab Saudi

Sementara itu, warga Desa Bantarkaret terlihat antusias dengan kegiatan ini. Motivasi mereka tujuannya agar lingkungan warga bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama.

Kepala Desa Bantarkaret H Kate Sapaan Akrabnya mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Bersih dilakukan guna mendukung program pemerintah , pihaknya melibatkan warga serta aparat Desa agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat. “Karena jika lingkungan bersih otomatis hidup juga akan menjadi sehat. Sesuai dengan Pancakarsa” tukas nya.

(Fahri/Andri)

Artikulli paraprakCegah Penyebaran Covid-19, Penumpang KRL diwajibkan Pakai Jaket atau Lengan Panjang
Artikulli tjetërDalam 24 Jam, Jumlah Kasus Corona di AS Mencapai 76.638