Beranda Internasional Beijing Mampu Tes Covid 19 1 Juta Orang Per Hari

Beijing Mampu Tes Covid 19 1 Juta Orang Per Hari

Beijing – Otoritas kota Beijing kini mampu melakukan pemeriksaan virus Corona (COVID-19) terhadap nyaris 1 juta orang setiap harinya. Upaya pemeriksaan terus berlanjut di ibu kota China ini di tengah upaya mengatasi kemunculan cluster penularan baru.

Seperti dilansir Reuters, Senin (22/6/2020), otoritas Beijing memperluas pemeriksaan atau tes Corona di wilayahnya sejak cluster baru muncul terkait pasar grosir makanan bernama Xinfadi lebih dari sepekan lalu.

Wabah baru di Beijing yang merupakan yang pertama dalam beberapa bulan terakhir, telah melampaui angka puncak kasus sebelumnya pada awal Februari.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Irak 

Tes Corona awalnya difokuskan pada orang-orang yang bekerja atau berbelanja di pasar Xinfadi atau mereka yang tinggal di dekat pasar tersebut. Namun tes kemudian diperluas terhadap warga dari beberapa wilayah lainnya di Beijing, juga terhadap petugas pengantar makanan dan parsel.

Juru bicara Komisi Kesehatan Beijing, Gao Xiajun, dalam konferensi pers menyebut bahwa sejak kemunculan cluster baru, kapasitas tes Corona di Beijing meningkat dua kali lipat lebih dari 230 ribu tes per hari di sebanyak 124 lokasi.

Tes itu dilakukan terhadap sampel-sampel yang dikumpulkan dari banyak orang dalam satu tabung tes, yang berarti otoritas Beijing bisa mendapatkan hasil dari nyaris 1 juta orang setiap harinya.

Baca Juga :  Antara Fluktuasi dan Stabilitas di Pasar Global, Perjalanan Rupiah Melemah pada Dolar AS

Pengumpulan sampel dengan cara yang sama juga dilakukan di Wuhan, bulan lalu, untuk meningkatkan kapasitas tes Corona dengan cepat saat digelar tes massal di tengah munculnya cluster baru yang memicu kekhawatiran soal gelombang kedua.

Gao menyebutkan bahwa beberapa provinsi termasuk Hubei dan Liaoning mengirimkan sekitar 200 orang ke Beijing untuk menambah jumlah staf di laboratorium-laboratorium setempat, demi membantu peningkatan kemampuan tes Corona.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakTidak Patuh Protokol Kesehatan, Firli Diadukan ke Dewan Pengawas
Artikulli tjetërDatangi Rumah Ayu Ting Ting, Didi Riyadi Ingin Serius?