Beranda Internasional Arab Saudi Tutup 71 Masjid Setelah Ada Jamaah Yang Tertular Corona

Arab Saudi Tutup 71 Masjid Setelah Ada Jamaah Yang Tertular Corona

Jakarta ‐‐ Kementerian Agama Arab Saudi memutuskan menutup 71 masjid di sejumlah wilayah setelah terjadi penularan virus corona (Covid-19) di antara para jemaah.

Seperti dilansir ZAWYA, Kamis (11/6), menurut Menteri Agama Arab Saudi, Dr. Abdullatif Al-Sheikh, langkah penutupan itu dilakukan karena jemaah dan pengurus masjid tidak menaati protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

“Hal itu menyebabkan penularan virus corona di sejumlah masjid. Masjid yang ditutup sementara sedang kami sterilkan,” kata Abdullatif.

Baca Juga :  Penampilan Elegan di Tanah Suci: Kisah Gaya Menteri dan Istri dalam Perjalanan Umroh

Menurut laporan Gulf News, Arab Saudi memutuskan membuka kembali sekitar 900 ribu masjid di seluruh negeri, kecuali Masjidil Haram di Mekah, pada 31 Mei lalu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk transisi untuk memasuki tahap kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Meski Gagal di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Dana

Menurut data Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, jumlah kasus virus corona di Saudi tercatat mencapai 112.288 orang.
Sebanyak 819 pasien di antaranya meninggal, dan yang sembuh mencapai 77.954 orang.

Sedangkan menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah kasus virus corona di Saudi mencapai 108.571 orang dengan 783 orang meninggal.

Sumber:Cnn Indonesia

Artikulli paraprakAshanty Test Drive Mobil Listrik Yang Baru Dibelinya
Artikulli tjetërKini Warga Bodebek Hanya Butuh e-KTP Untuk Bisa Masuk Jakarta