Beranda Daerah Dua Desa di Kecamatan Leuwisadeng Salurkan BLT DD

Dua Desa di Kecamatan Leuwisadeng Salurkan BLT DD

Leuwisadeng,- Desa Kalong II dan Desa Babakan Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada warga kurang mampu, penyerahan langsung dilakukan oleh Kepala Desa di aula Kantor Desa masing-masing. Kamis, (21/05/2020).

Sebanyak 176 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Kalong II penerima BLT DD dan 270 KK warga Desa Babakan Sadeng, masing-masing menerima manfaat sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per KPM selama 3 bulan kedepan.

Baca Juga :  Pendampingan Pembagian Beras Bulog oleh Babinsa Desa Curug

PJS Kepala Desa Kalong II Engkos Kosasih mengatakan, sebanyak 176 KK Penerima manfaat yang berhak mendapatkan BLT DD tidak masuk dalam Program PKH, BPNT serta Bansos.

“Ada 176 KK penerima manfaat, bersumber dari Dana Desa totalnya dari Satu Milyar dikali 30 persen untuk tiga bulan” kata enkos disela-sela penyaluran tersebut.

Sementara itu, ditempat lain, Kepala Desa Babakan Sadeng Wawan mengatakan, Pihaknya menyalurkan sebanyak 35 persen dari Dana Desa tahun 2020 untuk 270 KK.

Baca Juga :  PGI Kabupaten Bogor: Memilih Bintang untuk Pesta Golf Porda 2026

“Anggarannya sekitar Rp. 486.000.000,- untuk 270 KK penerima manfaat, selama tiga bulan” pungkas kepala desa yang akrab disapa jaro BJ ini.

Lanjut Bj berharap, BLT Dana Desa yang diterima masyarakat bisa digunakan sebaik mungkin, yaitu dengan mengutamakan kebutuhan pokok di dalam keluarga.

“Semoga bantuan yang kita serahkan hari ini dapat dimaksimalkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok,” tandasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakTerapkan Physical Distancing, KRL Jabodetabek Batasi Hanya 70 Penumpang Per Gerbong
Artikulli tjetër49 Kendaraan Travel dan Bus Distop Pada Malam Hari