Beranda News Operasi Ketupat Covid 19 Diperpanjang dari 16 Hari Jadi 37 Hari

Operasi Ketupat Covid 19 Diperpanjang dari 16 Hari Jadi 37 Hari

Jakarta – Kepolisian tengah menggelar Operasi Ketupat COVID-19 di tengah pandemi virus Corona. Kini, Operasi Ketupat COVID-19 diperpanjang.
Diberitakan NTMC Polri, operasi kemanusiaan ini direncanakan hanya selama 16 hari. Namun sekarang, diperpanjang masanya menjadi 37 hari.

“Ya, diperpanjang sampai 37 hari, berlaku untuk Polda Metro, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur,” terang Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

Baca Juga :  Kisah Karnar, Ilmuwan NASA yang Menemukan Kebenaran di Malam Lailatul Qadar: Rela Dipecat demi Jadi Mualaf

Menurutnya, dalam operasi ini Polri menyiapkan 56 Pos Penyekatan yang meliputi Polda Metro 18, Jabar 17, Banten 6, Jateng 5, DIY 2, Jatim 8, dengan sasaran prioritas larangan mudik. Untuk mencegah pemudik, Polri mengerahkan personel sebanyak 172.038 orang.

“Dalam operasi ini, kami mengupayakan cara preventif, humanis melalui imbauan, teguran dalam upaya pencegahan mudik,” ujarnya.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

Seperti diketahui, pemerintah dengan tegas melarang masyarakat untuk mudik. Mereka yang nekat mudik akan diminta putar balik ke daerah asalnya.

Namun, masih banyak masyarakat yang nekat mudik. Hingga akhirnya, lebih dari 40.000 kendaraan yang hendak mudik sudah diminta putar balik.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakEfek Rumah Kaca Pada Mobil Bisa Membunuh Virus Corona
Artikulli tjetërJokowi Menekan Indonesia Harus Mampu Bikin Vaksin Covid 19