Beranda Daerah Pergerakan Tanah, Rusak Dua Rumah Di Cibanteng

Pergerakan Tanah, Rusak Dua Rumah Di Cibanteng

CIAMPEA – Dua rumah milik Seno dan Aradi Arisman warga Perumah Griya Raharja, Rt 01/08, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea retak akibat pergerakan tanah, Selasa (3/3) sekitar pukul 21:00 WIB.

Beruntung, peristiwa itu tak menimbulkan korban baik luka maupun jiwa. Namun, keluarga Seno terpaksa harus mengungsi karena rumah mereka sudah tidak layak ditempati.

Kepala Desa Cibanteng, Warso mengatakan, bencana alam pergeseran tanah yang terjadi di Perumah Griya Raharja, Rt 01/08, baru pertama kalinya.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Pergerakan tanah menyebab rumah milik Aradi dan Seno rusak berat. Dikewatirkan roboh, untuk sementara rumah milik Seno di kosongkan dan memilih tinggal di rumah saudaranya.

“Tidak ada korban jiwa, satu rumah terpaksa di kosongkan. Pemdes sudah melaporkan musibah tersebut ke BPBD Kabupaten Bogor dan Dinas Sosial,”ujarnya.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

Ia juga menghimbau kepada warga yang ada di sekitar untuk tetap waspada di kewatirkan terjadi pengeseran tanah susulan. Apalagi, wilayah tersebut berdekatan dengan kali.

“Saya berharap, rumah warga yang rusak akibat pergeseran tahan bisa di bangunkan kembali oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (Tama)

Artikulli paraprakAming:Hati hati Buat Penimbun Masker, Pasti Ada Hukumannya
Artikulli tjetërHotel dan Vila Di Tenjolaya Di Segel Pol PP