29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Hotel dan Vila Di Tenjolaya Di Segel Pol PP

Berita Populer

- Advertisement -

TENJOLAYA- Marak bangunan yang tak berizin, Satpol PP Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kecamatan Tenjolaya menyegel dua vila dan satu hotel yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya .

“Ada tiga tempat disegel, yang pertama vila di curug luhur, hotel Bumi Luhur, dan beberapa bangunan liar masih satu area dan semuanya tak miliki izin bahkan beberapa kali dikonfirmasi tak bisa menunjukan kelengkapan dokumen,” ujar Camat Tenjolaya, Farid Maruf 

Ia mengaku, diduga lokasi tersebut sering dijadikan sarang penyakit masyarakat alias mesum.

Baca Juga :  Keseruan Pertandingan Sepak Bola Wanita di Leuwisadeng Bogor
- Advertisement -

Ada pihak juga pengembang yang membangun perumahan  ketika dicek tak ada izin sama sekali.

“Semuanya sudah dilakukan penutupan kegiatan usaha oleh poll pp dan memasang garis line. Kita tekankan agar pemilik bangunan ada itikaf baik untuk mengurus izin lebih bagus tapi penindakan bangunan liar terus kita lakukan dititik lain,”bebernya.

Mantan Sekcam Citeureup menuturkan, kegiatan ini juga dilakukan karena potensi wisata sangat bagus, makanya perlu di bersihkan bangunan liarnya dulu.

Baca Juga :  Sebanyak 108 Warga Jayaraharja Bogor Menanti Kepastian Huntap
- Advertisement -

“Jika didiamkan saja dan akan lebih banyak lagi bangunan liar lain. Apalagi, banyak PAD yang hilang,’ katanya.

Farid juga mengungkapkan, ketika diperiksa belum ada yang punya pejabat, tapi milik perseorangan dan rata-rata bangunan yang di segel tidak miliki IMB.

“Sudah masuk ranahnya poll pp, kalau dihitung banyak kerugian PAD dan ada beberapa lagi tapi masih diidentifikasi, selama mereka bisa mengurus perizinan kita bantu tapi kalau masih membandel kita tindak,” tukasnya. (Tama)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Ciseeng Bogor Disambut Antusias Ribuan Warga, Ini Kata Bunda Neneng

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan...

Berita Terkait
publikbicara.com