Beranda Daerah Lebaran Lebih Awal : Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Merayakan Idul Fitri 1445 H...

Lebaran Lebih Awal : Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Merayakan Idul Fitri 1445 H Jatuhan Pada 9 April 2024

Publikbicara.com – Jemaah Tarekat Naqsabandiyah memukau dunia dengan keputusan uniknya untuk merayakan Idul Fitri 1445 H lebih awal, tepatnya pada Selasa, 9 April 2024.

Keputusan ini diputuskan oleh Majelis Fatwa Pusat Tarekat Naqsabandiyah Alkholidiyah Jalaliyah, tempatnya berada di Bandar Tinggi, Simalungun, Sumatera Utara.

Mengikuti perhitungan kalender hisab qamariyah, sebuah metode tradisional yang menentukan jadwal ibadah, termasuk awal puasa 1 Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, jemaah ini menegaskan tanggal yang spesial ini untuk merayakan kemenangan spiritual mereka.

Baca Juga :  Buntut Kecelakaan Maut: Lalu Lintas Tol Cikampek Menuju Jakarta Dihentikan Sementara

“Dengan penegasan ini, jemaah Tarekat Naqsabandiyah akan menggelar Shalat Idul Fitri 1445 H pada Selasa, 9 April 2024,” ungkap Wakil Ketua Majelis Fatwa Tarekat Naqsabandiyah, Munawar Kholil, pada Selasa (2/4/2024) lalu.

Perayaan ini tidak hanya terjadi di satu tempat, melainkan tersebar di berbagai daerah, mulai dari Pesantren Syekh Salman Daim di Bandar Tinggi, Simalungun, hingga ke Rumah Ibadah Suluk di berbagai kota seperti Marindal, Kota Medan, Gunung Tua, dan sejumlah tempat lainnya.

“Pasca Shalat Idulfitri, jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah akan melanjutkan tradisi halal bihalal di Pesantren Bandar Tinggi, Kabupaten Simalungun,” lanjut Munawar.

Baca Juga :  Warga Palestina Kehilangan Bantuan 1 Miliar : Ini Alasan Baznas Menolak Sumbangan dari McDonalds

Sebelumnya, Tarekat Naqsabandiyah di Sumatera Utara telah memulai ibadah puasa lebih awal dengan menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijria pada Minggu, 10 Maret 2024, menandai langkah awal mereka dalam meniti perjalanan spiritual tahun ini.

Artikulli paraprakBuntut Kecelakaan Maut: Lalu Lintas Tol Cikampek Menuju Jakarta Dihentikan Sementara
Artikulli tjetërMengintip Langit: Arab Saudi Mengajak Umat Islam dalam Pencarian Bulan Sabit Syawal