Beranda Nasional LSI Rilis Pasangan Prabowo Gibran Unggul di Jawa Timur

LSI Rilis Pasangan Prabowo Gibran Unggul di Jawa Timur

Publikbicara.com – Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru saja merilis gambaran menarik tentang peta politik di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Dalam simulasi seru, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampil sebagai pemenang di atas panggung politik Jawa Timur.

Menghadapi persaingan sengit dengan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin (AMIN), pasangan Prabowo Subianto dan Gibran tetap unggul.

Dilansir dari merdeka.com, survei LSI, yang dilaksanakan antara 16 hingga 28 Desember 2023, menggambarkan pulsanya dari 8.800 responden berhak pilih di Jawa Timur.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Dengan sentuhan keahlian wawancara tatap muka oleh pewawancara terlatih, hasilnya memunculkan dinamika yang menarik.

Di mana, dalam simulasi pertama, pasangan Ganjar-Mahfud berhasil memimpin dengan elektabilitas 43,3 persen, mengalahkan rivalnya Anies-Muhaimin yang mendapat 25,3 persen.

Sementara itu, 31,4 persen responden memilih untuk tidak tahu atau tidak menjawab, menambah keunikan gambaran politik di wilayah ini.

Simulasi kedua semakin menarik, di mana pasangan Prabowo-Gibran menorehkan kemenangan gemilang dengan elektabilitas mencapai 57,3 persen.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Anies-Muhaimin, sebaliknya, mendapatkan 21,4 persen dukungan.

Keberhasilan Prabowo-Gibran menciptakan narasi baru dalam arena politik Jawa Timur, dengan 21,2 persen responden masih meraba-raba dalam pilihan mereka.

Hasil survei ini tidak hanya sekadar angka, melainkan juga menciptakan sebuah kisah menarik tentang dinamika politik yang memukau di tanah Jawa Timur.

 

Editor : Elsyiham Perdana

Artikulli paraprakBerikut Keutamaan Shalat Malam Tahajud yang Jarang Diketahui Orang
Artikulli tjetërJalan Soekarno Hatta Gede Bage, Kota Bandung Jadi Langganan Banjir Gegara Saluran Air Tidak Berfungsi