Beranda Daerah Dirut Utama Tirta Kahuripan Dilatik Pj Bupati: Asmawa Tosepu Minta Perluas Jangkauan...

Dirut Utama Tirta Kahuripan Dilatik Pj Bupati: Asmawa Tosepu Minta Perluas Jangkauan Air Bersih

Publikbicara.com – Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu beri pesan menohok pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Pesan tersebut berisi agar Pemuda terus berinovasi memanfaatkan teknologi informasi dan memperluas jangkauan layanan penyediaan air bersih.

Hal itu ditegaskan Asmawa Tosepu usai dirinya melantik tedi Kurniawan sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, di Cibinong, Jumat (5/12/2024).

Hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang).

Serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, beserta jajaran direksi dan manajemen Perumda Tirta Kahuripan.

Dalam sesi wawancara, Asmawa Tosepu mengungkapkan, alhamdulillah hari ini melantik Dirut Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, yakni saudara Tedi Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

“Saya titip pesan kepada jajaran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan agar senantiasa melakukan inovasi memanfaatkan teknologi informasi dan memperluas jangkauan layanan penyediaan air bersih di Kabupaten Bogor. Perluas kerja sama tidak hanya dengan pemerintah tapi juga dengan dunia bisnis,” ucap Asmawa.

Asmawa menambahkan, karena dari data yang ada, di Kabupaten Bogor baru sekitar 800 ribu jiwa yang terlayani pelayanan air bersihnya. Artinya dibandingkan jumlah penduduk yang kurang lebih 5,6 juta jiwa ini masih sangat jauh.

“Saya berharap dengan dilantiknya Dirut Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, kinerjanya akan semakin baik dari segi kualitas, kuantitas, dan kontinuitas, keberlanjutan pelayanan air bersih di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Selain itu, Mantan Pj Walikota Kendari ini menjelaskan, pelantikan ini tentunya memiliki makna yang sangat strategis.

Karena dengan definitifnya Direktur Utama, maka pengambilan keputusan, pelaksanaan tugas-tugas dan kewenangan akan lebih efektif.

Alhamdulillah dari capaian Perumda Air Minum Tirta Kahuripan selama ini sudah menunjukan kinerja yang sangat baik.

“Dibuktikan dengan mendapatkan beberapa apresiasi dan penghargaan selama tiga tahun berturut-turut. Baik dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta lembaga lainnya,” terang Asmawa Tosepu.

 

Editor  : Elsyiham Perdana

Artikulli paraprakJasad Petugas Stasiun Cimekar Berhasil di Evakuasi
Artikulli tjetër4 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Bandung