Beranda Daerah Ahmad Heryawan Mengajak Seluruh Umat Muslim Untuk Berpihak Pada Bangsa Palestina

Ahmad Heryawan Mengajak Seluruh Umat Muslim Untuk Berpihak Pada Bangsa Palestina

Publikbicara.com – Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan mengajak seluruh umat muslim untuk berpihak pada bangsa Palestina.

Hal itu disampaikan Aher, sapaan akrabnya, saat hadir dalam aksi bela Palestina di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (21/10/2023).

Sebagai manusia, Aher mengaku terpanggil untuk turun ke jalan bersama ribuan umat muslim lainnya membela Palestina.

“Saya tentu terpanggil untuk ikut serta karena saya adalah manusia. Jadi, untuk berpihak pada rakyat Palestina itu tidak cukup menjadi muslim, cukup menjadi manusia, pasti berpihak pada bangsa Palestina,” kata Aher.

Setiap negara, kata dia, memiliki hak kemerdekaan termasuk Palestina. Di saat negara lain sibuk membangun peradaban dengan kemajuan teknologinya, bangsa Palestina, kata dia, saat ini tengah berjuang melawan Israel yang telah lama menjajah mereka.

Baca Juga :  Gegara Makan Ikan Goreng Ada Belatung Hidup: Warung di NTT Viral

“Satu-satunya bangsa di dunia saat ini yang belum merdeka adalah bangsa Palestina. Tentu pada saat yang sama, Bandung punya sejarah. Sebab, di sini tempat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika 1955 dan Palestina menjadi negara penyokong acara kongres ini,” ucapnya.

Melalui aksi ini, pihaknya mengajak seluruh umat muslim, untuk menyadarkan bangsa-bangsa lain di dunia bahwa masih ada negara yang belum merdeka, yaitu bangsa Palestina.

Baca Juga :  Ormas Keagamaan KWI Tolak Tawaran Pengelolaan Tambang: Ini Kata Menteri ESDEM

“Ini urusan kemanusiaan kita, terlebih umat muslim karena di situ ada Masjidil Aqsha. Bayangkan kota suci diinjak-injak oleh bangsa yang kotor yaitu bangsa Israel, yahudi. Kenapa kotor, karena kotor, keji perilakunya,” katanya.

Aher pun bersyukur bahwa saat ini sebagaian bangsa di dunia sudah mulai sadar bahwa yang dilakukan Israel di Palestina adalah bentuk penjajahan.

“Ini membangkitkan emosi. Berdiri untuk Palestina. Ini adalah keberhasilan. Keberhasilan membongkar kedok Israel selama ini. Israel dengan kekuatan medianya, dengan kekuatan propagandanya. Lelah menghadapinya. Saat ini terbongkar kedoknya. Penjajah israel adalah paling biadab,” ucapnya.

Editor : Camel

Artikulli paraprakKecamatan Nanggung Sabet Penghargaan Target Pajak Tertinggi Di Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërPeringati Hari Santri Polrestabes Bandung Gelar Sholawat Nariyah dan Santunan Yatim Bersama Tokoh Ulama