Beranda Daerah Stok Pangan Habis, Puluhan Monyet Serbu SMAN 1 Ciampea Bogor

Stok Pangan Habis, Puluhan Monyet Serbu SMAN 1 Ciampea Bogor

Publikbicara.com – Lumbung makanan sudah habis ditempat asalnya, puluhan monyet dari Gunung Kapur turun gunung ke pemukiman di wilayah Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea Bogor.

Kali ini,kawanan monyet berekor panjang itu asik bermain sambil mencari makanan di SMAN 1 Ciampea Bogor

Kawanan monyet ekor panjang itu terlihat di sekitar lapangan sekolah. Mereka diduga turun gunung karena lapar mencari makanan.

Monyet sering turun gunung ke area sekolah. Kalau dari kapannya sih kami tidak tahu pastinya. Tapi saya kerja jadi PNS dari tahun 2010 itu monyet sudah turun ke sekolah ini,” kata Wakil Kepala SMAN 1 Ciampea Bogor Ahmad Idrus pada Senin (11/06/2023).

Baca Juga :  Giat Serda Pipin: Babinsa Desa Neglasari Bersama Warga Kampung Kalapa Dua 

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan, kawanan monyet tidak sebanyak seperti sekarang. Mereka semakin bertambah ramai ketika ada yang memberi makan.

“Jumlahnya variasi, bahkan kalau di lapangan ini bisa di atas 50 ekor. Namanya juga hewan, kalau dia lapar, dia akan turun atau mungkin mencium bau makanan bisa juga dia akan turun,” ucapnya.

Turunnya kawanan monyet itu diduga berkaitan dengan habitat mereka yang mulai berkurang. Hal itu terjadi karena area Gunung Kapur berubah menjadi kebun jati.

Baca Juga :  Mengejutkan! Kevin Sanjaya Sukamuljo Pamit dari Pelatnas PBSI dan Gantung Raket

“Kalau penyebabnya, sumber makanan mereka di kaki Gunung Kapur ini sudah jauh berkurang, sejak tanaman hutan itu diganti menjadi kebun Jati,”kata Ahmad.

Anehnya, kedatangan monyet yang sering turun ke lapangan sekolah itu tidak pernah mengganggu para siswa-siswi SMAN 1 Ciampea Bogor.

“Kalau mengganggu sih ga pernah, apalagi bikin luka siswa-siswi karena kalau belajar mengajar ruangan semua ditutup,” Kata Wakasek SMAN 1 Ciampea Bogor, Ahmad Idrus.

 

Editor : Ham

Artikulli paraprakStekholder Nanggung Bogor Bareng Antam, Bebersih Sungai Cikaniki
Artikulli tjetërDiduga Konsleting listrik, 1 Unit Rumah di Sukajaya Bogor Hangus Terbakar