Beranda Daerah Sidak ke Pasar Tradisional Ridwan Kamil Sebut Sejumlah Kebutuhan Pokok Naik...

Sidak ke Pasar Tradisional Ridwan Kamil Sebut Sejumlah Kebutuhan Pokok Naik 70 Persen

Publikbicara.com, — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan sidak ke Pasar tradisional di Kota Bandung Jawa Barat. Salah satunya pasar Kiaracondong Kota Bandung. Dari hasil sidak sejumlah kebutuhan bahan pokok Ramadhan satu pekan dan tiga minggu menjelang lebaran harga harga masih tinggi, Selasa (28/3/2023).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menindaklanjuti arahan kemendagri, pemeritah provinsi dan daerah turun ke lapangan memonitor, dan tadi kesimpulannya 70 persen naik.

Baca Juga :  Kesalahan Penulisan Kuasa Hukum KPU Memicu Teguran di Sidang MK PHPU Pileg 2024

“Beras, cabai, daging sapi, sayuran, ikan naik. Ada juga yang turun, antara lain daging ayam, dan harga minyak kita relatif stabil Rp 14 ribu perliter,”kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (28/3/2023).

Menurut Ridwan Kamil, kenaikan perhari ini relatif wajar, kalau sudah lampu kuning, tindakan terukur kita ada 3. Kalau di pasar ada operasi pasar.

Baca Juga :  Tragedi Waterway di Pamijahan: Warga Tewas, Anggota DPRD Ruhiyat Sujana Geram

Kemudian sambungnya, ada program pangan murah, itu bukan di pasar tapi di alun-alun, kantor-kantor, yang barangnya langsung dari petani tidak lewat tengkulak sehingga harga terjangkau.

“Untuk ibu-ibu, sampai lebaran harga akan naik, karena itu hukum pasar di dalam suasana ramadan lebaran. Tapi kami memastikan supply aman dulu, kedua, kalaupun naik, naiknya di angka wajar,”ungkapnya.

 

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakGaleri Rasullallah di Masjid Al Jabbar Bandung Resmi di Buka 
Artikulli tjetërKetua KNPI Rancabungur Bogor, Angkat Bicara Terkait Tertundanya Pembangunan GOM Rancabungur