Beranda Daerah Galeri Rasullallah di Masjid Al Jabbar Bandung Resmi di Buka 

Galeri Rasullallah di Masjid Al Jabbar Bandung Resmi di Buka 

Publikbicara.com,- Bagi masyarakat di Jawa Barat khususnya, umumnya luar Jawa Barat, yang penasaran dengan perjalanan Rasullallah mulai dari lahir hingga kenabian, sampai menyebarkan ajaran Islam. Bisa di lihat secara langsung melalui diorama galeri Rasullallah di Masjid Raya Al Jabbar, di Kecamatan Gede Bage Kota Bandung.

 

Bahkan secara Resmi Pemprov Jawa Barat telah membuka galeri tersebut untuk masyarakat umum pengunjung di masjid Al Jabbar. Apalagi saat bulan Ramadhan bisa menjadi tempat ngabuburit yang bermanfaat, selain sambil menunggu waktu berbuka puasa. Juga, dapat menambah wawasan soal sejarah keislaman.

 

Baca Juga :  Nama Ajat Jatnika, Asnan, dan Irwan Mencuat Jadi Kandidat Kuat Sekda Kabupaten Bogor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, disana para pengunjung dapat menyaksikan diorama, dan video mapping perjalanan Rasullallah SAW dari Masjid Raya Al Jabbar.

“Pada hari ini 27 Maret kita secara resmi membuka fasilitas teristimewa, di Indonesia, di Asia bahkan di Dunia ini yang namanya galeri Rasullallah, dan perkembangan sejarah Islam di Indonesia dan Jawa Barat. Sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat umum dan itu secara online pendaftaran melalui aplikasi sapa warga,”kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (27/3/2023).

Ridwan Kamil mengatakan, untuk galeri Rasullallah yang berada di bawah tempat salat Masjid Raya Al Jabbar galeri tersebut memiliki luas sekitar 3000 meter persegi.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

“Dimulai dari sejarah jaman jahiliah, lahirnya Rasul di tahun gajah, kemudian mendapatkan wahyu pertama, dan seterusnya, sampai wafat dan Islam berkembang keseluruh dunia, dan masuk ke nusantara semuanya ada di sini,”kata Ridwan Kamil.

 

“Ini sangat padat, banyak informasi yang bisa dijadikan ilmu pengetahuan oleh masyarakat. Mudahan mudahan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat di Jawa Barat,”tambahnya.

 

Dengan begitu Ridwan Kamil berharap, Masjid Raya Al Jabbar dengan Fasilitas Galeri Rasullallah ini bisa meramaikan hasanah wisata Religi.

Editor: Camel

Artikulli paraprakSatu Kandang Berisikan 7000 Ayam di Leuwilang Bogor Hangus Terbakar
Artikulli tjetërSidak ke Pasar Tradisional Ridwan Kamil Sebut Sejumlah Kebutuhan Pokok Naik 70 Persen