Beranda Daerah Pohon dan Atap Rumah Warga di Parung Bogor Rusak Diterjang Angin Kencang

Pohon dan Atap Rumah Warga di Parung Bogor Rusak Diterjang Angin Kencang

Publikbicara.com,- Hujan deras disertai angin kencang terjadi wilayah Bogor, Kamis 9 Februari 2023. Sejumlah pohon dan atap rumah warga dikabarkan rusak. Semisal di wilayah Parung mengakibatkan pohon tumbang dan rumah warga mengalami kerusakan pada atapnya.

 

“Kerusakan rumah di wilayah Parung tersebar di tiga Desa Iwul, Warung dan Pamagersari. Rata-rata atap rumah yang terdampak angin kencang tadi siang,” ungkap Camat Parung Adi Henryana kepada wartawan.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya dibantu dengan BPBD sedang melakukan pendataan kerusakan rumah warganya.

“Kerusakan hampir semua atap rumahnya dan saat ini sudah dilakukan penanganan oleh warga dan petugas Poll PP serta BPBD,” jelasnya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Beri Dukungan Penghargaan Jangka Panjang kepada Shin Tae-yong : Begini Komentar Netizen

Adi menambahkan kronologi kejadian
hari Kamis pukul 11.30 WIB terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang di wilayah Kecamatan Parung mengakibatkan atap rumah warga rusak ringan.

“Satuan Polisi pamong praja Kecamatan Parung bersama RT RW Setempat menuju lokasi untuk memberikan petunjuk arahan keselamatan serta melakukan pendataan bagi warga yang terkena dampak musibah angin kencang,” kata dia.

Sementara di wilayah Gunung Sindur terdapat pohon tumbang dan sempat menutup jalan di jalan Rawa Kalong tadi siang.

Baca Juga :  Membuka Lembaran Kisah Jaro Ade: Dari Desa ke Puncak Kepemimpinan Politik di Kabupaten Bogor

“Kami dari Damkar Parung langsung menurunkan personil dan sudah dilakukan penanganan dengan memotong pohon yang roboh,” ucap Komandan Sektor Damkar Parung Napi’i.

Saat ini kata dia akses jalan sudah kembali normal dua arah, dan untuk pohon yang tumbang dilakukan pemotongan menggunakan gergaji mesin (senso) oleh petugas.

“Arus lalu lintas sudah lancar dari dua arah, dan kami melakukan pembersihan material pohon agar lebih nyaman bagi pengendara yang melintas,” katanya. Editor : Cep rendra

Artikulli paraprakPersib Bandung Kembali Kena Denda Lima Puluh Juta Oleh Komdis PSSI
Artikulli tjetërResep Mi Rebus Medan Kuah Medok, Bikin kamu Ketagihan