Beranda Kesehatan Beberapa Makanan yang Perlu Diperhatikan dan Dihindari di Saat Usia 40 Tahun

Beberapa Makanan yang Perlu Diperhatikan dan Dihindari di Saat Usia 40 Tahun

Publikbicara.com– Saat usia Anda sudah menginjak 40 tahun, ada beberapa makanan yang perlu diperhatikan dan dihindari. Anda perlu berhati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi.

Dikutip dari timetoday.id, Agar terhindar dari risiko kondisi kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes, Anda perlu  menghindari makanan ini di Usia 40 Tahun.

Maka dari itu, Anda perlu mengetahui apa saja makanan yang perlu dihindari untuk di Usia 40 Tahun. Berikut ini makanan yang perlu diketahui untuk menghindari memakannya saat sudah beranjak Usia 40 Tahun keatas.

Makanan yang harus dihindari di Usia 40 Tahun:

1.Daging panggang

Memanggang adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menyiapkan hidangan, tetapi jika khawatir dengan kondisi kesehatan hindarilah jenis makanan ini. Steak yang hangus dan protein lain pada suhu tinggi di atas api terbuka dapat menghasilkan amina heterosiklik (HCA) dan hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH).

Baca Juga :  Ini Lokh Alasan Mengapa Kita Harus Mempersiapkan Diri Menjelang Bulan Suci Ramadhan

2.Kentang goreng

Seiring bertambahnya usia, metabolisme akan melambat sehingga tidak dapat menangani kalori ekstra yang berasal dari makanan berminyak, misalnya kentang goreng. Ini juga menjadi makanan yang harus dihindari di usia 40 tahun.

3.Hamburger

Memasak dengan api besar dapat menyebabkan kanker, tetapi prosesnya juga menyebabkan efek yang tidak diinginkan lainnya. Ketika hamburger dipanaskan di atas panggangan akan menciptakan rasa dan mengubah warna makanan.

4.Margarin

Mengganti mentega dengan margarin bukanlah cara yang sehat. Ada cara yang lebih baik yakni dengan menggunakan alpukat segar ketika memanggang dan memasak. Ini dapat membantu mengurangi asupan kalori, lemak jenuh, natrium, dan kolesterol.

5.Berbagai jenis pasta

Karbohidrat olahan yang tinggi yang terdapat di berbagai jenis pasta bisa meningkatkan gula darah dan dapat menjadi faktor penyebab penyakit jantung, penambahan berat badan, dan diabetes.

Baca Juga :  Info Babak 16 Besar Piala Europa League Tahun 2024: Tim Liga Inggris dan Italia Akan Bertarung Sengit

6.Makanan cepat saji

sebuah penelitian selama 15 tahun yang terdiri dari 3.000 orang dewasa, ditemukan bahwa mereka yang makan makanan cepat saji lebih dari dua kali seminggu mengembangkan resistensi insulin dua kali lipat dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi makanan cepat saji.

Resistensi insulin meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2 dan prediabetes. Bahan kimia ini telah ditemukan untuk mengubah DNA dan meningkatkan risiko kanker. Makanan ini juga menjadi salah satu makanan yang harus dihindari di usia 40 tahun.

Itulah tadi beberapa makanan yang harus dihindari di umur 40 tahun. Sebaiknya darri sekarang Anda perlu menjaga pola makan agar tubuh tetap sehat sampai kedepannya.

Artikulli paraprakAyam Kecap Asin dan Jahe Lezat, Cocok Untuk Menu Makan Siang
Artikulli tjetërBerikut Resep dan Cara Membuat Sambal Ijo Khas Padang