Beranda Nasional Jenderal Andika Perkasa Sulap Rumah Tua jadi Mess Untuk Prajurit TNI AD

Jenderal Andika Perkasa Sulap Rumah Tua jadi Mess Untuk Prajurit TNI AD

JAKARTA,PUBLIKBICARA.COM – Jenderal TNI Andika Perkasa baru saja membangun kembali rumah tua pernah ditempati mendiang ayahnya. Bangunan itu kini menjadi mess untuk prajurit TNI AD.

Ayah Jenderal Andika seorang purnawirawan bernama Kolonel CZI Soenarto. Cerita soal rumah tersebut dikisahkan Kombes Bhirawa Braja Paksa adik Jenderal Andika.

Disulap Jenderal Andika Jadi Mess
rumah tua luas 039disulap039 jenderal andika jadi mess prajurit diberi nama ayahnya

Cerita Mantan Wakapolri Larang Anak Buah Repot-repot Pinjam Mobil Jemput Kapolri
Sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @birawa_almikety memperlihatkan sebuah bangunan di Jl. Kesatrian VII Berlan, Matraman, Jakarta Timur.

Rumah yang terletak persis di samping jalan itu merupakan rumah dinas milik orangtua, Andika Kolonel CZI (purn.) FX Soenarto.

Baca Juga :  Dibalik Kecelakaan Helikopter yang Merenggut Nyawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Mencuat Spektakulasi Pembunuhan.

“Beliau (Andika) dengan ikhlas mengembalikan rumah yang pernah ditempati orangtuanya untuk dibangun kembali TNI AD sebagai tempat berdiam prajurit yang sangat layak,” tulis Kombes Bhirawa dikutip dari akun instagramnya, Rabu (28/12).

Dibongkar Menjadi Mess
Menurut Bhirawa, ketika Andika Perkasa menjabat menjadi Kasad dan kemudian Panglima TNI, rumah tersebut dibongkar dan dibangun ulang agar lebih berguna.

“Rumah tersebut dibongkar total dan mulai dibangun baru. Pagi ini aku melewati jalan ini sudah berdiri megah bangunan bertingkat yang sudah tahap finishing dan akan menjadi Mess TNI AD,” tutur Kabid Propam Polda Metro itu.

Bagi Bhirawa ini satu hal luar biasa karena masih ada ditemui rumah dinas yang beralih fungsi. Padahal masih banyak prajurit aktif yang butuh tempat tinggal.

Baca Juga :  Raja Terakhir Singhasari Bernama Kertanegara: Yuk Belajar Sejarah Nusantara

“Menurut penilaian saya, itu adalah tujuan dan niat yang mulia dari seorang Jenderal yang gagah perkasa,” tuturnya.

Mess TNI AD Diberi Nama Ayahnya
rumah tua luas 039disulap039 jenderal andika jadi mess prajurit diberi nama ayahnya

Untuk mengenang sang ayah, Andika menamainya “Mess TNI AD Kol CZI Soenarto”.

“Pembelajaran dari seorang Jenderal yang berbudi luhur dan berhati mulia. Di depan pintu masuk bangunan megah tersebut diabadikan sebuah nama “MESS TNI AD KOLONEL CZI SOENARTO”, mengambil dari nama seorang Pamen Zeni TNI AD, ayah,” tandas Bhirawa.

Sumber : Merdeka.com

Artikulli paraprakBPN Kabupaten Bogor Buka Kantor Perwakilan Bogor Barat di Leuwiliang
Artikulli tjetër7 Minuman Yang Dipercaya Ampuh Meredakan Asam Lambung